Selasa, 18 Januari 2011

Jemaah Mesjid Al-Huda inginkan sumur bor

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Warga jemaah mesjid Al-Huda jalan Satria Tangko Bagansiapiapi mengharapkan pemdakab Rohil bersama DPRD Rohil menganggarkan sumur bos di mesjid Al-Huda. Karena sarana dan prasarana tersebut merupakan fasilitas air bersih untuk keperluan air wudhuk para jemaah. Demikian dikatakan oleh Udin warga jalan Satria Tangko kepada KABARROHIL ketika ditemui.Selasa (18/1).

"Kami sangat mengharapkan agar mesjid Al-Huda dapat difasilitaskan sarana dan prasarana air bersih berupa sumur bor. Karena air sumur yang tersedia agak berbau,"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa para jemaah mesjid kadangkala membludak namun sarana air bersih tidak memadai untuk dipergunakan. Diharapkannya adanya perhatian pemkab dan DPRD Rohil untuk menganggarkan fasilitas tersebut.

"Setiap hari jumat jemaah mesjid membludak namun pelayanan terhadap fasilitas air bersih untuk wudhuk kurang bagus karena air yang tersedia merupakan air sumur dan jika musim penghujan maka air tersebut berbau,"tandasnya.

Disisi lain menjawab KABARROHIL, ketua Fraksi Golkar Plus yang juga anggota komisi III DPRD Rohil H.Rasmali,SH mengatakan sudah mengusulkan hal tersebut kepada banggar agar sarana air bersih berupa sumur bor di mesjid Al-Huda dimasukan kedalam sekala perioritas pembinaan mental umat beragama. Ia juga menjelaskan fasilitas tersebut merupakan kepentingan khalayak ramai.

"Sumur bor untuk sarana air bersih wudhuk sholat di mesjid Al-Huda jalan Satria Tangko dan mesjid Muslimin di belakang pasar Pelita sedang kita ajukan sebagai sekala pembinaan mental umat beragama,"tandasnya H.Rasmali.SH. (andi wrc/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar