Kamis, 20 Januari 2011

PKPI bersikap netral dalam pemilukada Rohil 2011

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dari 38 partai yang mengikuti pemilu di daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hanya partai bernomor 7 (tujuh) yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang tidak ikut didalam ajang dukung-mendukung bakal calon (Balon) di pemilukada Rohil 2011. Demikian dikatakan Rudi Hartono kepada KABARROHIL ketika ditemui. Padahal partai non parlemen ini dalam pemilu lalu (Pemilu Legislatif Rohil tahun 2009,red) mempunyai suara di daftar rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu anggota DPRD Rohil sebanyak 1.346 suara (berdasarkan rekapitulasi KPU Rohil,red).

"Kita pada dasarnya mendukung semua bakal calon dalam pemilukada Rohil 2011 namun dalam mengusung bakal calon partai kita bersifat netral,"ujar ketua PKPI Sianturi melalui sekretaris jenderalnya Rudi Hartono,Amd ketika ditemui KABARROHIL di jalan perniagaan Bagansiapiapi, Kamis (20/1).

Dikatakan Rudi Hartono bahwa pada umumnya kita tetap mendukung pelaksanaan pemilukada Rohil di bulan April mendatang sehingga dapat memilih pemimpin periode mendatang. Kita juga menginginkan pelaksanaan pemilukada Rohil ini berlangsung aman dan damai. Untuk itu diharapkannya para kader PKPI ikut berbondong dalam memilih pemimpin pilihannya sendiri.

"Secara kepartaian kader PKPI bersikap netral namun secara pribadi para kader boleh memilih atas hati dan nuraninya sendiri sehingga menggunakan hak pilihnya tersebut,"tandas Rudi Hartono. (andi wrc / gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar