Kamis, 06 Januari 2011

Rusli: Rohil ibarat pelangi yang melingkari bumi


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Deklarasi pasangan balon bupati dan balon wabup H.Annas Maamun dan H.Suyatno di kota negeri seribu kubah mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Gubri Rusli Zainal, anggota DPR Riau Rusli Ahmad dan ketua PDI P Riau Suryadi Khusaini yang digelar di depan kantor BRI jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (6/1).

Sekira puluh ribuan masyarakat menyambut Rusli Zainal, Rusli Ahmad, Suryadi Khusaini, H.Annas Maamun dan H.Suyatno. Jalan Merdeka tumpah ruah oleh lautan pelangi manusia. Mereka berpakaian merah, kuning, hijau, biru dan putih.

Dalam sambutannya Rusli Zainal meneriaki Rokan Hilir disambut masyarakat serentak dengan kata maju, kemudian Rusli Zainal meneriaki Riau disambut masyarakat dengan jaya, selanjutnya Gubri meneriaki siapa kita yang disambut juga secara serentak oleh masyarakat dengan kata Indonesia. Rusli juga menerangkan bahwa semua orang telah mengakui kemajuan daerah kabupaten Rohil.

"Yang mendukung pada deklarasi ini sudah panjang, (menunjuk ketua parpol dan sekretaris pendukung,red) hal ini sebagai pembuktian pengakuan dari parpol,"kata Rusli menerangkan.

Dikatakan Rusli Zainal bahwa sebelum dirinya tiba di Rohil ini Ia sudah merasakan adanya antusiasme masyarakat Rokan Hilir hadir dalam deklarasi ini. Ia mengakui hal ini ketika dilihatnya masyarakat Rohil yang tumpah ruah. Ia mengatakan dengan ini membuktikan bahwa H.Annas Maamun dan H.Suyatno telah mampu mengangkat harkat dan derajat Rohil. Ia mengatakan hal ini juga karena adanya kekompakan kepemimpinan selama ini dengan jajarannya untuk memajukan daerah Rohil. Diungkapan gubri banyak aspirasi masyarakat agar dirinya mendoakan kepemimpinan pasangan ini agar berkelanjutan.

“Mudah-mudahan doa kita dapat terkabulkan agar perkembangan pembangunan Rohil dapat menjadi semakin lebih maju lagi,”ujarnya.

Rusli mengakui bahwa Annas Maamun orangnya kecil tetapi cita-citanya sangat besar. Diterangkannya jangan menjadi orang besar namun cita-citanya kecil. Dijelaskannya bahwa program Annas Maamun dalam merangkai pulau-pulau dengan membangun jembatan penghubung yang megah tidak akan dapat terwujud jikalau tidak diiringi dengan cita-cita yang tinggi. Rusli mengatakan dengan mendukung jembatan tersebut harus dibangun untuk merangkai daerah terisolir disepanjang pesisir Rohil.

"Insya Allah tahun 2011 nanti sudah terhubung dan bisa dipakai,"tuturnya yakin.

Ia mengatakan juga bahwa daerah Rohil sudah sepantasnya mempunyai lapangan terbang. Hal itu dapat juga terwujud dengan baik karena cita-cita H.Annas Maamun dan H.Suyatno. Dikatakan Rusli Zainal bah hal ini bukanlah suatu mimpi tetapi sudah seharusnya diwujudkan. Oleh sebab itu tidak ada alasan tidak memilih kepemimpin pasangan H.Annas Maamun dan H.Suyatno.

"Memilih pemimpin bukannya untuk coba-coba tetapi masyarakat kita yang sudah pintar tentunya akan memilih yang telah terbukti mampu untuk membangun daerah Rohil ini,"katanya.

Dikatakan oleh Rusli bahwa Annas Maamun mempunyai semangat kerjanya seperti umur empat puluh tahun. “Jangan dilihat usianya tetapi kerja dan karyanya yang terbukti. Saya Insya Allah terus mendukung beliau untuk melanjutkan perkembangan pembangunan daerah ini. Insya Allah lima hingga sepuluh tahun kedepan Rohil sudah merupakan daerah terdepan di Riau,"ujar Rusli.

Rusli juga menceritakan banyak orang daerah yang sudah menjadi pengusaha di jakarta yang berjanji akan menanamkan investasinya didaerah Rohil ini. "Rohil Ibarat pelangi yang melingkari bumi akan menjadi bagus dengan satu semangat bagaimana Rohil bertambah maju,"tandasnya.

Sementara itu ketua pdi perjuangan Riau suryadi khusaini menerangkan setelah dirinya meninjau pelbagai daerah-daerah hanya Kabupaten Rohil yang semakin pesat pembangunannya.

"Saya sudah berkeliling di kabupaten Rohil yang banyak kemajuan dalam pembangunan dimana 60 persen dan hampir semua suku mendukung Annas yang tidak membeda-bedakan agama dan suku. untuk itu isu yang tidak benar harus disingkirkan. Yang penting bukti yang nyata. Lima tahun lalu sungguh jauh berbeda dari sekarang karena adanya niat tulus dari kedua pasangan ini,"tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar