Sabtu, 12 Februari 2011

Bupati Temu ramah dengan warga tionghoa dari jakarta, pengusaha baut dan kawan-kawan





BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Temu ramah Bupati Kabupaten Rokan Hilir dengan masyarakat warga tionghoa dari jakarta sekaligus dengan tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir di gelar di gedung serbaguna jalan Utama bagansiapiapi, Sabtu malam (12/2) akhir pekan ini. Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wakil bupati H.Suyatno, asisten, kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil serta pengusaha baut dari jakarta Sugianto dan rekan-rekannya.

Dalam sambutannya seorang tokoh tionghoa Alek mengatakan bahwa selama kepemimpinan Bupati Annas maamun Kabupaten Rohil telah semakin maju. Ia mengatakan Annas dan Suyatno telah menjadikan Rohil semakin berkembang begitu juga tentang keamanan yang saat ini aman dan kondusif.

“Sekarang sudah aman dan kondusif jika hendak memasuki kota Bagansiapiapi,”ujarnya.

Sedangkan Bupati Rohil H.Annas Maamun dalam ekposenya mengucapkan selamat datang terhadap Sugianto dan kawan-kawan yang merupakan putra Rokan Hilir. Menurut keterangan Sugianto rombongan ini sebanyak 50 orang. Orang nomor satu di Rohil ini juga menjelaskan telah pernah ketemu dengan alumni wahidin di jakarta yang juga ingin membangun kabupaten Rokan Hilir. Dengan ada acara imlek, cap go meh, sembahyang kubur dan acara ritual bakar tongkang maka kota Bagansiapiapi menjadi daerah wisata.

"Sangat cocok sekali jika warga tionghoa datang ke bagansiapiapi meskinpun setahun sekali,"tandas Annas.

Ia juga menghimbau bagi pengusaha dari kota Bagansiapiapi agar berinvestasi di daerah Kabupaten Rokan Hilir sehingga menjadi lebih maju lagi. Karena Bagansiapiapi merupakan kota yang terkenal sebagai kota penghasil ikan dimungkinkan untuk membuka pengalengan ikan,dan udang. Saat ini kabupaten Rokan Hilir juga perpotensi dengan luasnya perkebunan sawit sehingga memungkinkan juga membuka minyak goreng sawit dan cpo.

“Saya yakin dengan selesainya jembatan pedamaran dan perkembangan pembangunan maka pedamaran menjadi daerah wisata bagi kabupaten Rokan Hilir,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar