Sabtu, 12 Februari 2011

Cuaca masih belum berpengaruh terhadap kesehatan.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Karena cuaca saat ini musim kemarau dan adanya kabut belum ada pengaruhnya terhadap kesehatan. Namun masih ada juga hanya ispa biasa penyakit hari-hari akibat perubahan cuaca kemudian timbulnya debu. Demikian dikatakan Kadis Kesehatan Dr.H.M.Junaidi Saleh kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu (12/2) akhir pekan ini.

“Saat ini musim pancaroba yang biasanya tidak memakan waktu yang lama,”tuturnya.

Ia mengatakan penyakit ISPA tergantung dari daya tahan tubuh manusia. Ia juga menjelaskan faktor makanan dikomsumsi juga bisa terjadi penyakit ISPA. Dia mengatakan tentang cuaca saat ini dilihatnya masih wajar dan normal saja. Namun demikian diharapkannya masyarakat juga harus berhati-hati dan antisipasi terhadap penyakit tersebut. Karena diperkirakan cuaca buruk yang dihadapi pada bulan April mendatang.

Menjawab KABARROHIL, Kadis Kesehatan Rohil ini menjelaskan tentang sarana dan prasarana gedung dan tenaga termasuk peralatannya sudah ada di setiap kecamatan. Ia menegaskan bahwa puskesmas sudah sesuai standart. Sedangkan ditambahkannya tentang Puskesmas rawat inap sudah ada di kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan tanah Putih Sedinginan, Kecamatan Bangko Pusako, kcamatan Kubu, dan kecamatan Bagan Sinembah.

“Kedepannya disetiap kecamatan ada Puskesmas rawat inap kecuali kecamatan bangko yang dekat dengan rumah sakit umum yang akan dibangun gedung baru dengan dua lantai sebagai ruang rawat,”tandasnya. (andi wrc/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar