Sabtu, 12 Februari 2011

Tim langsung terjun kelokasi


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Keadaan kabut beberapa hari lalu di kota Bagansiapiapi menurut Kepala Bapedalda Rohil Drs Surya Arfan,Msi tidak terlalu besar karena hal tersebut tidak terpantau oleh satelit. Demikian diungkap olehnya ketika ditemui KABARROHIL di jalan Perwira bagansiapiapi,Sabtu (12/2) akhir pekan ini.

“Sembilan titik tak terpantau oleh satlit,”tuturnya.

Ia menjelaskan jika satelit tidak dapat memantau titik hot spot karena luas wilayah titik api tersebut tidak mencapai 1 km persegi. Dia mengatakan pada tanggal 10 lalu terdapat 10 titik hot spot. Ia mengatakan juga pada tanggal 11 pebruari kemaren terpantau oleh satelit NOOA yakni di wilayah kecamatan Kubu dua titik hot spot, 2 titik di Teluk Nilam, 3 titik di Bagansinembah, 3 di Balam Sempurna, dan 2 di rantau panjang kiri.

Dikatakan kepala Bapedalda Rohil ini sebagai tindakannya maka tiga badan terjun langsung kelapangan yakni Bapedalda, Kehutanan dan relawan dari kecamatan. Dijelaskannya tim tersebut terjun langsung melihat lokasi titik hot spot yang terpantau oleh satelit NOOA.

“Bapedalda bersama Dinas Kehutanan dan relawan kecamatan langsung terjun kelokasi,”tandasnya. (andi wrc/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar