Kamis, 26 Mei 2011

Tiga tugas pokok pembangunan daerah dan tiga factor untuk tingkatkan SDM agar daerah lebih maju




BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ada tiga tugas pokok yang diingat dan harus ditekankan kepada diri kita sebagai manusia ciptaan Allah yang hidup bermasyarakat untuk melaksanakan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Jika tiga tugas pokok ini dilaksanakan dengan bagus maka Insya Allah hasilnya akan lebih bagus. Demikian dikatakan oleh H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL seusai membuka musrenbang di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (26/5).

“Ada tiga tugas pokok agar daerah kita ini menjadi bagus dan lebih maju. Ketiga tugas pokok ini harus kita tekankan dengan baik yakni pertama perencanaan yang bagus, kedua pelaksanaan yang bagus dan ketiga pengawasan yang bagus. Kalau ketiga tugas pokok ini tidak bagus maka daerah kita tidak bakal menjadi bagus,”katanya.

Dia menjelaskan jika ingin perubahan lebih bagus kita harus meningkatkan tiga tugas pokok dan fungsi tersebut dengan kerja bersungguh-sungguh maka perubahan kearah lebih bagus akan terwujud dengan baik.

“Kita harus bekerja sungguh-sungguh untuk membantu masyarakat miskin. Jangan hanya berbicara kita ingin perubahan tetapi tidak dibarengi dengan bekerja sungguh-sungguh untuk perubahan lebih baik,”katanya.

Kemudian itu dikatakannya, Dia menginginkan musrenbang ini harus mendiskusikan dan merencanakan program sasaran kepada masyarakat banyak.

“Jangan hanya membuat program membeli buku, kursi, meja dan sosialisasi tetapi ditekankan membuat program yang mengena sasaran kepada public yakni masyarakat banyak seperti infrastruktur jalan dan lain sebagainya untuk kepentingan masyarakat didaerah tersebut,”katanya.

Lebih lanjut tentang SDM, Dia mengatakan ada tiga yang perlu diingat untuk dapat meningkatkan SDM yakni pertama Pendidikan, kedua kesehatan dan ketiga niat hati yang tulus dalam sanubari kita sendiri. Karena dengan sanubari yang tulus dan ikhlas maka segala perbuatan dan program pembangunan akan tepat sasaran kepada masyarakat banyak.

“Program apopun yang kito buek. Buku setinggi apopun yang kito baco jika hati nurani dalam sanubari kito indak baik maka tidak akan jadi,”tandas Annas mengakhiri. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar