Kamis, 26 Mei 2011

Bupati Marah Rumah Layak Huni untuk masyarakat miskin Sinaboi Terbengklai





BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun meninjau proyek-proyek di kecamatan sinaboi termasuk rumah layak huni (RHL) beberapa hari lalu (Selasa 24/5,red). Sekira 60 unit Rumah Layak Huni untuk masyarakat miskin termasuk mesjid merupakan rumah ibadah di kecamatan Sinaboi dilihatnya terbengkalai. Akhirnya bupati prihatin dan berang terhadap pelaksana pembangunan rumah layak huni tersebut. Pasalnya, anggaran rumah Layak huni tersebut sudah beberapa tahun lalu namun pintu dan jendelapun tidak ada.

“Siapa kontraktor pelaksana pembangunan rumah layak huni ini. Seharusnya rumah layak huni ini pelaksanaan pembangunannya tepat waktu dan bagus. Kalau pembangunannya terbengkalai begini, bukannya membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni bagi masyarakat miskin sinaboi tetapi malah membuat masyarakat akan bertambah miskin,”jelasnya kepada camat Sinaboi Basri.

Menjawab KABARROHIL, Orang nomor satu di Rohil ini meminta agar inspektorat melakukan audit dalam melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan rumah layak huni yang terbengkalai tersebut. Dirinya merasa prihatin karena masyarakatnya di sinaboi yang menempati rumah layak huni tersebut tidak layak dihuni karena pintu yang belum ada bahkan jendela juga tidak ada.

“Saya prihatin karena daerah banyak masyarakat yang miskin tetapi pembangunan rumah layak huninya terbengkalai. Bagaimana mau meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin jika pembangunan rumah layak huni ini begini,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar