Kamis, 09 Juni 2011

ANNAS : kedepan bekerja untuk membenahi pembangunan



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun pada lima tahun kedepan memfokuskan program pembangunan daerah. Untuk itu berharap para kabinetnya dapat profesional membuat program pembangunan yang menyentuh khalayak masyarakat untuk kepentingan public. Terkhususnya pada daerah-daerah yang masih bertaraf miskin. Hal itu disampaikan H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL seusai acara pelantikan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hilir masa bakti periode 2011-2016 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Rohil di arena purna MTQ jalan kecamatan Bagansiapiapi, Rabu (8/6).

“Kita focus kepada pembangunan kedepan. Khususnya didaerah Sinaboi membuat program bagaimana agar menjadi cantik dengan tatanan kota yang baik,”tutur orang nomor satu untuk kedua kalinya di Rohil tersebut.

Bupati H.Annas menjelaskan para kabinetnya kedepan diharapkan dapat bekerja professional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dikatakan Bupati Annas, menciptakan sosok birokrasi yang baik sangat mutlak diperlukan. Hal ini, disebut bupati terkait dengan adanya pergeseran nilai fungsi dan peranan aparatur Negara yakni berpijak pada paradikma yang mengarah pada profesionalisme kerja dan memberikan kemudahan administrasi serta system pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Aparatur harus mampu memberikan sentuhan kepuasan dihati masyarakat dengan menciptakan pemerintah yang baik dan berwibawa. Seorang aparatur dituntut untuk mampu memberika pelayanan yang cepat, tepat dan tidak berbelit-belit baik pelayanan bersifat internal lintas sector maupun pelayanan kepada masyarakat,”ujar H.Annas yang baru saja dilantik Gubri Rusli Zainal ini.

Dalam kesempatan ini diucapkan, bahwa dirinya menyatakan minta maaf atas kekurangan pembangunan selama lima tahun lalu yang merupakan program jangka pendek untuk selanjutnya diteruskan pembenahan dalam lima tahun mendatang. Dia mengakui belum terpenuhinya keinginan masyarakat selama dirinya memimpin dalam lima tahun lalu dibenahi secepatnya dengan program baru. Hal ini untuk melanjutkan pembangunan daerah agar tercapai Rohil merupakan kabupaten terdepan di provinsi Riau.

“Kita siapkan kader untuk membangun Rokan Hilir lima tahun kedepan. Mohon dukungan dan kerjasamanya dan apabila ada kekurangan dalam pembangunan mohon disampaikan kepada kami,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar