Kamis, 09 Juni 2011

H.Annas dan H.Suyatno,AMP resmi menjadi Bupati dan wabup periode kedua


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih periode 2011-2016, H.Annas Maamun dan H.Suyatno dipenuhi oleh warga masyarakat dan undangan,Rabu (8/6). Sekira tujuh ribuan undangan hadir untuk mengikuti sesi acara Rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Rokan Hilir dalam rangka pelantikan bupati dan wakil bupati masa jabatan 2011-2016 tersebut. Atas nama Presiden Republik Indonesia Gubri H.M.Rusli Zainal melantik H.Annas Maamun dan H.Suyatno sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Rokan Hilir masa bhakti 2011-2016. Sidang itu diselenggarakan di arena purna MTQ ke-8 se-Provinsi Riau lalu, di jalan kecamatan Bagansiapiapi, Sekarang di pergunakan sebagai taman budaya Rokan Hilir. Tampak hadir pada saat pelantikan tersebut, mantan Gubri Saleh Djasit, ketua DPRD Provinsi Riau Johar Firdaus, Wakil gubri H.Mambang Mit, Sekdaprov Riau, KPU Pusat, KPU Rohil Azhar Syakban, mantan Bupati Rohil wan Thamrin,BPK Riau, dan parpol serta pejabat teras lainnya. Rapat yang dihadiri oleh anggota DPRD Rohil itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dengan didampingi oleh wakil ketua DPRD Rohil M.Ridwan, dan Drs Jamiluddin. Tepat waktu menunjukkan jam 10.35 wib sidang rapat paripurna istimewa DPRD tersebut dibuka ketua DPRD Rohil dan ditutup saat waktu menunjukkan jam 11.45 wib.

“Dalam suasana berbahagia ini mari kita berujud syukur kehadapan Allah swt. Karena dengan ridhonya kita dapat untuk menyaksikan rapat paripurna istimewa DPRD Rokan Hilir dalam rangka pelantikan bupati dan wakil bupati masa jabatan 2011-2016,”ucap Nasrudin Hasan.

Dia menjelaskan dalam prosesi pilkada di kabupaten Rokan Hilir 2011 tidak ada terjadi kerusuhan ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut, sebutnya tentu berkat kerjasama dari pelbagai pihak dan juga karena masyarakat kabupaten Rokan Hilir menciptakan dan menginginkan “ bersatu negeri maju”.

“Terima kasih kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir yang ikut berpartisipasi dalam pilkada Rokan Hilir 2011. Juga kepada aparat dan pihak terkait yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Selanjutnya, Gubri Rusli Zainal dalam sambutannya mengharapkan kepada bupati dan wakil bupati kabupaten Rokan Hilir terpilih menjalankan tugas dan wewenang harus dengan saling kerjasama dan saling koordinasi dalam membangun daerah untuk mengangkat harkat dan martabat kabupaten Rokan Hilir. Dijelaskannya, wabup diharap menjalankan tugas membantu bupati dalam memantau dan dalam pengawasan pembangunan daerah. Dalam kesempatan itu juga, Gubri H.Rusli Zainal memuji keawetan dan kekompakan pasangan H.Annas dan H.Suyatno yang dipercaya masyarakatnya untuk memimpin lagi daerah kabupaten Rokan Hilir yang kedua kalinya sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2011-2016. Karena menurut Gubri, ada juga pasangan yang wakilnya doanya tidak baik dan ada juga wakil yang doanya baik.

“Pasangan Annas dan Suyatno adalah pasangan akur, pasangan ideal, pasangan serasi, pasangan kompak dan bersatu padu. Pasangan yang tidak pernah saya dengar berseteru dan sangat pantas didukung oleh masyarakat untuk membangun daerah Rokan Hilir,”tutur Gubri.

Kemudian itu, Gubri menegaskan bekerja dengan didasari tanggung-jawab dan melaksanakannya sesuai dengan aturan untuk membangun daerah kedepan. Dia juga menambahkan agar segala program tepat sasaran dan perioritas untuk kepentingan rakyat.

“Kita doakan pada lima tahun kedepan membangun untuk kepentingan rakyat dan bukan kepentingan lainnya,”tuturnya.

Gubri mengharapkan juga agar dapat membangun kerjasama dengan instansi terkait dengan satu tujuan yaknl membangun Rokan Hilir. “Periode kedua ini saya harap dapat meningkatkan pembangunan lagi dimana kepentingan rakyat menjadi prioritas membangun Rokan Hilir,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar