Sabtu, 04 Juni 2011

Bupati harap camat berperan aktif terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan jalan lintas


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Seorang camat diharapkan dapat melakukan pembinaan terhadap masyarakatnya, terutama sekali tentang kebersihan dan kerapian lingkungan. Apalagi tidak lama lagi beberapa iven akan berlangsung di kabupaten Rokan Hilir seperti acara pelantikan Bupati dan wakil bupati periode 2011-2016, acara iven nasional ritual bakar tongkang dan acara peresmian IPDN kampus Rohil. Demikian diungkap Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL di kantor bupati jalan merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (4/6).

“Tugas camat salah satunya diharapkan membina masyarakatnya agar melakukan ketertiban umum, kerapian dan kebersihan lingkungannya masing-masing,”ujar Annas.

Selain itu untuk menghadapi acara pelantikan ini, camat juga dihimbau agar mengintruksikan kepada lurah dan penghulu bersama masyarakatnya untuk melakukan kerja bhakti dan gotong royong di sepanjang jalan lintas dari ujung tanjung hingga ke kota Bagansiapiapi.

“Pohon-pohon ditata dengan rapi sehingga cantik di pandang mata. Begitu juga median jalan agar di cat,”ujarnya.

Kemudian itu, Lanjutnya mengatakan agar sepanjang jalan lintas menuju kota Bagansiapiapi diperbaiki dengan baik sehingga tidak ada lagi jalan yang berlubang. Hal tersebut dikatakannya karena tamu yang dating dalam acara pelantikan bupati dan wakil bupati nantinya merupakan undangan dari luar daerah kabupaten Rokan hilir sehingga merupakan promosi daerah Rohil.

“Jalan-jalan yang berlubang agar diperbaiki sehingga menjadi rata dan bagus. Diharapkan camat ber inisiatif bagaimana agar jalan lintas dari ujung tanjung hingga ke Bagansiapiapi menjadi rapi dan bersih,”tandasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar