Selasa, 15 November 2011

Gedung baru kelar, PN Rohil siap Boyongan pindah


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pengadilan negeri siap menempati gedung pengadilan  baru yang saat ini digesa pembangunannya di kawasan perkantoran (“New City” ,red) batu enam Bagansiapiapi.  Selama ini Pengadilan Negeri (PN) berada di Ujung tanjung berjarak kurang lebih 85 Km dari ibu kota Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi. Penegasan ini dikatakan ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Wuryanta,SH,MH ketika ditemui KABARROHIL disaat acara penyambutan Taruna Latsitarda Nusantara di Rimba Melintang, Senin (14/11) kemaren.
Ketua Pengadilan Negeri  Rohil Wuryanta,SH,MH

“Kami siap saja pindah, kalau nanti kantor yang baru di kawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi sudah kelar dibangun. Lokasi kantor dan lokasi perumahan sudah saya lihat strategis dan mudah-mudahan setelah pindah kekantor yang baru disana kinerja kita akan semakin baik,”tutur Wuryanta.

Disebut ketua Pengadilan Negeri Rohil ini, setelah menempati kantor di batu enam tentunya memperingkas jarak tempuh sehingga persidangan akan berjalan lancar. Ditambahkan selama ini jarak tempuh sangat jauh yang memakan waktu karena rutan berlokasi di Bagansiapiapi sedangkan pengadilan negeri di Ujung Tanjung. Dijelaskannya personil di PN Rohil saat ini berjumlah 30 orang meliputi panitera, karyawan dan 10 orang hakim.

“Selama ini jam sidang bisa sampai  pukul 20.00 wib hingga 21.00 wib baru selesai,”tandasnya.

Informasi yang didapat dan dihimpun KABARROHIL, Pembangunan gedung  pengadilan Negeri di kawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi sedang di gesa dan hampir rampung. Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan untuk penambahan ruangan sidang, ruang hakim, ruang jaksa, ruang pengacara, ruang mediasi dan ruang tahanan.  (andi krc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar