Rabu, 30 November 2011

Pelatihan kebijakan perlindungan perempuan dibuka wabup H.Suyatno


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL -Pelatihan pelaksana kebijakan perlindungan perempuan di daerah di gelar di hotel kesuma jalan Riau Bagansiapiapi, (Rabu 30/11). Wabup H.Suyatno membuka acara yang digelar oleh badan pemberdayaan perempuan Rohil ini. Acara tersebut dihadiri oleh ibu PKK dari setiap kecamatan di kabupaten Rokan Hilir. Sekira 30 peserta ikut dalam pelatihan bermateri ceramah , dialog dan diskusi ini. Hadir juga dari pihak pemberdayaan perempuan provinsi Riau dan nara sumber  ibu Krisdayanti dari UNRI.

Dalam sambutannya, wabup H. Suyatno memperkenalkan  nara sumber ibu Krisdayanti  adalah putri terbaik Rohil dimana beliau saat ini sebagai dosen UNRI. Disebutnya, terima kasih juga kepada kepala badan pemberdayaan perempuan Nurhayati yang telah menyelenggarakan acara ini.  Dikatakan wabup lain kali acara ini lebih ditingkatkan pesertanya. 

"Saya harapkan dikemudian hari pesertanya ditingkatkan lagi karena persoalan KDRT banyak sekali di daerah ini setelah melihat banyaknya pertanyaan di waktu ceramah bersama Mama Dede peringatan satu muharram kemaren,"katanya.

Dikatakan wabup agar peran perempuan didalam rumah tangga dan karier harus dihadapi dengan tegar dan senyuman yang manis. Dijelaskan wabup perempuan harus pandai dalam mengelola kehidupan sehingga menjadi harmonis.

Selajutnya kepada nara sumbe, wabup mengharapkanr agar memberikan ceramah dan diskusi pengalaman selama ini  tentang persoalan perlindungan perempuan. Hal ini diharapkan oleh orang nomor dua di Rohil supaya peserta dapat menerapkan di ingkungannya. Dikatakan wabup kekompakan di daerah Rohil ini sangat kita berikan apresiasi.  Karena lanjutnya menerangkan sampai saat ini keadaan daerah Rohil tetap kondusif. 

Disisi lain ditambahkan oleh orang nomor dua di Rohil ini agar juga menjaga anak anak terhadap eksistensi internet di daerah Rohil. Dalam kesempatan ini wabup H.Suyatno mengharapkan warung-warung  internet menutup jam operasinya setelah jam 22.00 wib.

“Saya sudah intruksikan kepada camat untuk mengintruksikan agar warnet-warnet buka hanya sampai jam 22.00 wib saja,”ujarnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar