Rabu, 30 November 2011

Rapat dan Evaluasi KOMINDA : Kegiatan koordinasi forum- forum diskusi politik


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Rapat dan evaluasi komunitas intelijen daerah (Kominda) dalam Kegiatan pelaksanaan koordinasi forum-forum diskusi politik ini digelar oleh Badan Kesbangpolinmas Rokan Hilir (Rohil) di lantai VI Hotel Kesuma jalan Riau bagansiapiapi, Rabu (30/11). Acara tersebut diikuti oleh 78 peserta dari pelbagai daerah kecamatan di kabupaten Rohil. Acara ini dibuka oleh wabup H. Suyatno. Hadir dalam acara ini dai kejaksaan negeri Ristopo,SH, dari pihak polres Rohil, kepala badan Kesbangpolinmas Rohil Syukur Rambah,SH dan Danramil Bangko Kapt (Inf) S.L.Harahap.

Dalam sambutannya, wabup H. Suyatno mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan rapat Komunitas Intelijen Daerah (Kominda). Disampaikan oleh orang nomor dua di Rohil ini ucapan terima kasih kepada masyarakat atas ikon kabupaten negeri seribu kubah. Partisipasi masyarakat juga sangat mendukung sehingga  daerah tetap kondusif termasuk dalam pilkada Rohil lalu yang tentunya tetap aman. Disampaikan oleh orang nomor dua di Rohil ini agar kegiatan rapat, koordinasi dan pertemuan  kominda harus terus rutin dilaksanakan meskinpun pertemuan khusus saja.

"Saya inginkan kegiatan ini rutin berlangsung. Apapun sukunya, agamanya dan darimanapun asalnya kita harus tidak ada perbedaan. Kita harus jaga rasa persatuan dan kesatuan serta selalu kebersamaan dalam membangun daerah Rokan Hilir. Ada beberapa daerah yang harus dipantau di Rohil ini meskinpun sat ini masih dalam keadaan kondusif,"katanya.

Diterangkannya, karena letak strategis maka daerah Rohil ini rawan terhadap jalan pelarian gembong maupun jalan peredaran narkoba.

"Daerah kita ini mudah dijadikan sebagai pintu gerbang perjalanan narkoba maupun gembong pelarian yang datang darimana saja. Hal ini karena letak strategis yang memungkinkan sebagai tempat persinggahan. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat,  pemerintah dan pihak terkait kita selalu berkoordinasi dan  waspada,"katanya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar