Sabtu, 26 November 2011

Pemkab berupaya Tarik APBN Sebesar-besarnya


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL - Ekspansi pembangunan terus digesa oleh pemerintah kabupaten untuk memecah konsentrasi pemerataan pembangunan daerah sebagaimana digiatkan selama ini.  Inisiatif bentuk pola baru melalui lobby-lobby  digiatkan pemerintah kabupaten kepada seluruh kementerian di pemerintahan pusat. Demikian ditegaskan Bupati Rokan Hilir, H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL belum lama ini.

“Sudah triliunan rupiah APBN mengalir di kabupaten Rokan Hilir. Angka tersebut telah mempengaruhi penggesaan pembangunan terhadap segala ketertinggalan di daerah sebagai penunjang program yang sudah digiatkan. Sedikitnya mengalir Rp 145 mliyar ke kabupaten Rokan Hilir ketika terwujud pembangunan rutan yang di ruislag dengan lahan hibah pemkab di kepenghuluan Paritaman kecamatan Bangko,” tegas orang nomor satu di Rohil ini.

Dijelaskannya, melalui lobby-lobby yang diperkuat dengan kementerian dalam negeri, diperoleh dana pembangunan untuk Arena  IPDN Kampus Rokan Hlir di Ujungtanjung kecamatan Tanahputih.  Dana tersebut lebih dari tigaratus milyar. Sementara itu dana APBN juga diserap untuk daerah Rokan Hilir dengan pembangunan dermaga di Sinaboi serta  pembangunan bandara dengan realisasi anggaran sebesar Rp360 milyar. Apresiasi pemerintah pusat semakin terlihat dari serangkaian lobby dan usulan yang diintensifkan menyongsong kegiatan pembangunan yang terus digeliatkan dewasa ini.

 “Jika hanya menggantungkan dengan APBD, pasti tidak cukup,” pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar