Rabu, 09 November 2011

Untuk evakuasi warga musibah banjir di Teluk Nilap, Tagana Rohil Dirikan Posko


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Taruna siaga bencana kabupaten Rokan Hilir (TAGANA Rohil) telah mendirikan tenda sejak senin malam (7/11) kemaren. Selain itu juga telah mengerahkan sebanyak 10 anggota Tagana untuk ditempatkan di posko tersebut. Diperkirakan anggota Tagana Rohil akan menetap selama seminggu atau tujuh hari di Teluk Nilap. Penegasan ini dikatakan oleh Alanto koordinator Tagana Rohil kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Bintang Bagansiapiapi, Rabu (9/11).
Tampak Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun didampingi anggota DPRD Rohil, Amansyah (kanan,red) dan Koordinator Tagana Rokan Hilir, Alanto (kiri, red) saat  mengunjungi Teluk Nilap beberapa waktu lalu

“Untuk membantu proses evakuasi warga terhadap kondisi banjir di kecamatan Kubu maka Dinas Sosial Rohil bersama Tagana mendirikan empat tenda di desa Teluk Nilap,”ujar Alanto.

Diterangkannya bahwa tenda yang didirikan sebanyak empat tenda yakni dua tenda Pleton berukuran kurang lebih @ 5 kali 12 meter dan dua tenda regu berukuran kurang lebih @ 5 kali 6 meter. Dikatakannya satu tenda regu ukuran 5x6 digunakan sebagai posko Tagana sedangkan dua tenda pleton dan satu tenda regu digunakan untuk proses belajar mengajar bagi siswa SMP negeri 3 kecamatan Kubu.

“Tadi (hari ini Rabu 9/11,red) dua tenda pleton dan satu tenda regu digunakan sebagai proses belajar mengajar para siswa SMP Negeri 3 Kubu sedangkan satu tenda regu untuk posko,”sebut koordinator Tagana Rohil ini.

Lanjutnya mengatakan menurut data yang didapat olehnya jumlah siswa di SMP negeri 3 Kubu tersebut sebanyak 113 siswa. Sedangkan pada hari ini (Rabu,red) telah belajar sebanyak 70 orang siswa di tenda pleton. Kemudian itu menurutnya di Teluk Nilap saat ini berada sebanyak 513 KK.

“Untuk alat evakuasi para musibah banjir tersebut Tagana Rohil telah menyediakan 2 unit perahu karet. Diharapkan untuk kedepan Tagana Rohil dapat bantuan  dari APBD Rohil untuk menambah dana operasional Tagana,”pungkasnya.(andi wrc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar