Sabtu, 03 Desember 2011

Wabup Himbau Penghulu Aktif Kontrol Daerah-daerah Air Tergenang

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup Rokan Hilir menghimbau kepada penghulu dan masyarakat hingga camat agar waspada terhadap banjir.  karena curah hujan semakin tinggi sehingga banyak wilayah tergenang air. Hal ini ditegaskan H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL di halaman kantor Bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi,Sabtu (3/12).
                                                                                                                                     
“Kepada masyarakat, penghulu dan camat didaerahnya banjir agar waspada. Oleh sebab itu dihibau agar penghulu selalu aktif meninjau daerah-daerah  tergenang air,”ujarnya.

Disebutnya, karena debet curah hujan tinggi air tergenang semakin naik. Oleh sebab itu Dia mengatakan harus antisipasi terhadap banjir tersebut.

Kemudian itu, dijelaskannya lagi dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terhadap bantuan kepada masyarakat di daerah-daerah lokasi banjir.

Lanjut wabup H.Suyatno menegaskan kepada masyarakat, penghulu dan camat agar mengantisipasi terhadap banjir yang berkemungkinan semakin meningkat karena menurut orang nomor dua di Rohil ini biasanya jika di daerah kabupaten Siak dan kabupaten Rokan Hulu mulai surut maka kabupaten Rohil airnya akan semakin meningkat. Oleh sebab itu dihimbau kepada masyarakat dan penghulu yang daerahnya tergenang air agar mewaspadai terjadinya peningkatan debet air tersebut.

“Kita akan berupaya mencari solusi terhadap kondisi beberapa wilayah banjir saat ini,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar