Sabtu, 24 Desember 2011

Korpri Gelar Khitan Massal, 100 anak disunat gratis


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Khitanan Massal bersempena HUT Korpri ke-40 di gelar di kantor camat Bangko jalan Utama Bagansiapiapi, Sabtu (24/12). Demikian diungkap oleh ketua Panitia HUT Korpri ke-40 Drs Surya Arfan,Msi ketika ditemui KABARROHIL.

Dikatakan Surya bahwa dalam rangka HUT Korpri yang ke-40 pelbagai kegiatan dilaksanakan seperti perlombaan olahraga, lomba menyanyikan lagu  Korpri termasuk kegiatan saat ini, khitanan massal dan selanjutnya kegiatan anjangsana ke panti asuhan.

Dalam kesempatan ini Kadisdik Rohil  menghimbau kepada anak didik agar giat belajar karena menurutnya masa depan anak didik tergantung anak didik itu sendiri.

“Jadi dokter, camat, lurah bahkan pengusaha karena giat belajar dan berusaha. Sekarang sudah menjalar peralatan elektronika seperti warnet, ezone dan lain sebagainya. Oleh sebab itu dihimbau agar anak didik dapat membatasi waktu. Karena permainan itu bisa membuang waktu untuk belajar sehingga dapat  merusak diri kita sendiri dalam meraih cita-cita. Diharapkan peran serta orang tua terhadap anak lebih giat dalam pengawasan anak-anak agar tidak terpengaruh oleh permainan game tersebut,”ujarnya.

Selain itu,  disebut Kadisdik Rohil ini bahwa orang tua juga harus mawas diri terhadap anak mereka terlibat narkoba atau menghisap lem.  Karena informasi yang didapat olehnya  ada kedai atau toko yang menjual lem cap kambing beserta plastiknya. Hal ini dikatakannya merupakan tindakan yang dapat merusak generasi penerus yang adalah anak bangsa.

“Kita akan koordinasi kepada pihak terkait dan camat agar melakukan razia terhadap anak sekolah di warnet dan tempat permainan game saat jam sekolah. Kita juga akan laporkan kepimpinan untuk mencari solusi terhadap penjual lem agar tidak menjual kepada sembarang orang sehingga disalahgunakan,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar