Kamis, 01 Desember 2011

Nasrudin Hasan : Perlunya bekerja keras dan komunikasi yang baik agar menjadi yang terbaik


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Sekira puluhan taruni dan sejumlah taruna peserta latihan integrasi taruna wreda (Latsitarda) Nusantara XXXII Batalion Taruna Latihan (Yontarlat) Nusantara IV melakukan kunjungan ke kantor DPRD Rokan Hilir (Rohil) jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (1/12). Dikantor wakil rakyat Rohil tersebut mereka di terima langsung oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan.  Dalam bertemu muka di ruang sidang /pertemuan itu mereka disambut dengan acara pengenalan daerah penyampaian pengalaman sebagai motivasi bangsa kedepan. 

Dalam sambutannya, Nasrudin Hasan menjelaskan bahwa sekecil apapun pengabdian kita adalah sebuah pengabdian yang terbaik. Dalam kesempatan tersebut  ketua DPRD Rohil ini memperkenalkan dirinya juga pernah bertugas di korps kepolisian dari pangkat “maju tak gentar”. Dia mengatakan sejak pensiun muda dikepolisian sudah dua kali mencalonkan diri sebagai aanggota DPRD namun untuk kedua kali mencalon barulah duduk menjadi anggota legislatif.

Dikatakannya kepada para taruni bahwa politik itu merupakan sesuatu yang perlu diketahui oleh adik adik tetapi tidak boleh memasuki areal politik tersebut. Disebutkannya, karena politik itu tujuannya menginginkan kekuasaan. Lanjutnya menjelaskan setelah dirinya menjadi ketua DPRD Rohil disertai pemerintah sekarang  banyak fasilitas bangunan polsek  yang dibiayai dengan APBD Rohil. Hal tersebut disebutnya dengan menggunakan dana system hibah.

 "Kita sudah membangun sejumlah kantor polsek di wilayah Rohil, sedangkan kantor Makodin sedang dilaksanakan saat ini dengan anggaran juga dari  APBD Rohil,"ujarnya.

Sedangkan selanjutnya dikatakan oleh ketua DPRD Rohil bahwa didaerah Rokan Hilir juga akan dibangun kantor polisi perairan  dengan dana APBD Rohil anggaran 12 milyar untuk tahap pertama. Karena menurut ketua DPRD Rohil yang juga mantan polisi itu menjelaskan bahwa secara keseluruhan dana APBD Rohil termasuk dana APBD sepuluh besar di Indonesia. Karena dana yang diperoleh dari DBH migas.  Disebut ketua DPRD Rohil bahwa bantuan dana untuk jabatan vertical dari APBD  dapat disalurkan dengan melalui dana hibah.

Kemudian itu lanjutnya mengatakan bahwa kepadatan penduduk di kabupaten Rohil belakangan ini cukup signifikan namun secara keseluruhan di daerah Rohil ini  perempuan lebih sedikit daripada laki-laki. Untuk lebih jelasnya lagi perekonomian di kota Bagansiapiapi dahulunya cukup bagus dengan perolehan hasil tangkap ikan di wilayah perairan Rohil. Disebutnya hingga dikota Bagansiapiapi merupakan berdirinya kantor BRI nomor dua di indonesia. Namun saat ini setelah mencapai 150 desa ditambah 20 desa baru yang nanti di perdakan jumlah guru di Rohil hanya 11.803 orang.

Dalam sambutannya tiba-tiba listrikpun mati sehingga pengeras suara tidak dapat berfungsi, dalam kesempatan itu pula ketua DPRD Rohil menyindir terhadap pelayanan PLN saat ini.

"Sejak Dahlan Iskan pindah menjadi menteri BUMN listruk sering mati. Selama Dahlan Iskan menjabat direktur PLN listrik dirumah saya tidak pernah mati tetapi setelah Dahlan Iskan pindah tugas maka listrik sering mati. Hal inilah tergantung personal individunya,"tuturnya.

Kemudian itu ketua DPRD Rohil ini menegaskan diri kita agar selalu bekerja keras dan berusaha untuk mencapai yang terbaik dan terbagus. Tetapi pencapaian tersebut jangan dengan menceritakan kesalahan atasan untuk pencapaian kepentingan kita. Karena menurutnya degan bekerja keras tentu akan menghasilkan kerja yang luar biasa. Tetapi Jika kerja dengan biasa tentunya mendapatkan hasil yang biasa juga.

"Setiap lulusan akpol belum tentu bisa jadi jenderal jika tidak ada usaha. Komunikasi yang penting diantara atasan dan bawahan. Antarkan senior menjadi yang besar jika ingin menjadi orang yang lebih besar,"ungkapnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar