Rabu, 21 Desember 2011

Rakerda VII TP PKK di tutup Hj Wan Mardiana Suyatno



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Penutupan rapat kerja daerah VII TP PKK Rokan Hilir di gelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa malam (20/12). Acara tersebut ditutup oleh wakil ketua PKK Hj Wan Mardiana Suyatno. Tampak hadir dalam acar tersebut ketua TP PKK Rokan Hilir Hj Latifah hanum Annas dan seluruh anggota TP PKK se kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya  ketua pelaksana rakerda VII TP PKK mengatakan bahwa rakerda VII TP PKK telah dapat merumuskan beberapa hasil kesepakatan bersama untuk merumuskan program TP PKK kedepan. Disebutnya, pelbagai masalah moral yang belum terakomidir dengan belum ada nya budaya rasa malu. Hal ini ditambahkannya adalah suatu  masalah yang perlu mempunyai prioritas. Begitu juga dalam bentuk kerja sama yang berjalan baik perlu dipelihara lebih baik lagi bahkan lebih  ditingkatkan.

Dikatakannya bahwa gerakan PKK merupakan gerakan dari bawah, dan gender dan kesadaran hokum. Dimana  PKK bersifat Universal dan independent yang perlu koordinasi dengan dewan penyantun. Dijelaskannya bahwa untuk mendapatkan data-data 10 program pokok PKK dapat melalui surat maupun telepon yang selanjutnya ditetapkan dengan keputusan. Sedangkan ditingkat Kabupaten pada setiap bulan Pebruari harus melaporkan kepada dewan penyantun.

Sedangkan salah satu peserta Rakerda VII TP PKK Rohil ini, Herma Nur Hidayat memberikan kesan dan pesan. Dalam penyampaiannya Dia  mengatakan sangat berterima kasih dimana dalam kesempatan ini dirinya  menyampaikan pesan dan kesan pada kegiatan ini. Dijelaskannya banyak ilmu yang diperoleh dapat di gunakan dengan bagus.

“Diharapkan kedepan peserta diperbanyak hingga ketingkat kepenghuluan ataupun tingkat RT,”tandasnya.

Acara penutupan ini  ditandai dengan pelepasan tanda /badge peserta Rakerda VII TP PKK.

Sedangkan wakil ketua TP PKK, Hj. Wan Mardiana Suyatno dinobatkan untuk menutup acara ini, mengatakan telah disimpulkan dengan kesepakatan administrasi dan perubahan perubahannya dalam rakerda ini. Disebut Wan Mardiana perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berperan dalam menunjang otonomi daerah.

"Akan kita tata agar segera eksis dengan kualitas SDM di lapangan dengan dukungan dan koordinasi kepada dewan penyantun,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar