Selasa, 20 Desember 2011

Peresmian kantor Kas bank Riau Kepri Satu Atap dengan Kantor Bupati Rohil oleh wabup Suyatno


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembukaan kantor kas bank Riau kepri di jalan perwira Bagansiapaiapi, selasa (20/12) ditandai dengan penguntingan pita oleh Hj Wan Mardiana Suyatno. Acara tersebut secara resmi  dibuka oleh  wabup H.suyatno. Kantor satu atap dengan kantor bupati Rohil ini merupakan kantor bank Riau Kepri yang ke 105. Tampak hadir dalam acara tersebut  ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan, Plt Sekdakab Drs Wan Amir Firdaus,Msi,  Direktur Bank Riau Kepri Ir.Erzon,SE, MM, sejumlah kepala dinas dan badan dilingklungan pemdakab Rohil dan para nasabah Bank Ria Kepri.

Meskinpun diguyur hujan namun tidak menyurutkan undangan untuk hadir dalam acara pembukaan tersebut. Dalam kesempatan itu juga bank Riau Kepri memberikan secara simbolis kepada nasabah yang memperoleh undian gebyar milyar kepada sdr Kasim yang memperoleh undian sebesar 100 juta rupiah. Dalam hal ini wabup memberikan secara simbolis hadiah tersebut kepada nasabah Bank Riau kepri Kasim

Direktur bank Riau Kepri Ir H Erzon,SE.MM  mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan meskinpun hujan melanda kota Bagansiapiapi ini. Dikatakannya saat ini  devident Bank Riau Kepri dibayarkan lebih kurang sebesar 200 milyar. Dengan demikian, disebutnya  tahun demi tahun bertambah meningkat.

"Bank kita siap untuk membantu berinvestasi sebagai contoh jika pemda ikut bekerjasama dengan pihak swasta dalam berinvestasi maka bank kita siap,"katanya.

Disebutnya, seperti di Dumai pemkot membangun pabrik pengolahan gula tebu dan di Rohul dengan program penanaman bibit sawit kembali kepada masyarakat. Ditambahkannya proses replenting juga bisa dilakukan. Dia juga mengatakan bahwa kepada petani juga di berikan kemudahan mendapat kredit tani dengan bunga kredit kecil. Selain itu bank Riau Kepri mengembangkan modalnya dengan bekerjasama Bappenas dan Bankdes. Kemudian itu, dikataannya bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat Rohil cukup bagus hal ini ditandai dengan biaya bank Riau Kepri.

"Pembiayaan Bagansiapiapi dengan Baganbatu hampir sama begitu juga di Ujung Tanjung,"ujarnya.

Sementara itu orang nomor dua di Rohil  mengatakan bahwa perkembangan dan kemajuan Bank Riau Kepri di Rohil ini sangat maju sekali. Hal ini disebut wabup H.Suyatno karena pemdakab Rohil juga ikut menanamkan sahamnya di Bank Riau kepri ini.

“Hanya saja sangat disayangkan di daerah kabupaten Kampar sudah berdiri megah kantor Bank Riau Kepri. Sementara itu  masyarakat Rohil juga ingin berdiri kantor bank Riau kepri yang megah. Bupati  Rohil H.Annas Maamun pernah menyebut siap menyediakan lahan kantor untuk dibangun bank Riau Kepri,”tutur wabup.

Namun setelah tadi  berbisik bisik, disebut wabup  direktur Bank Riau Kepri menyatakan ada  rencana untuk mendirikan kantor Bank Riau kepri di Rohil. Dikatakan wabup dengan adanya satu kantor bank lagi menandakan bahwa perekonomian di Rohil semakin meningkat.

“Didrikannya kantor kas bank riau kepri ini selain mempermudah nasabah dan juga untuk memperpendek rentan pelayanan kepada masyarakat dimana kantor ini terletak ditengah-tengah kota Bagansiapiapi,”pungkas wabup. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar