Minggu, 25 Desember 2011

Zulkifli resmi menjadi anggota DPRD Rohil, Paripurna istimewa DPRD Rohil PAW Fraksi PBK


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Secara resmi zulkifli sudah menginjak kakinya dan menjadi bagian di gedung wakil rakyat. Hal ini setelah rapat paripurna istimewa DPRD Rohil yang digelar di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (24/12) akhir pekan kemaren. Sidang pergantian antar waktu masa periode anggota DPRD Rohil 2009-2014  fraksi PBK dari PPP tersebut dihadiri pelbagai pejabat. Tampak hadir saat itu Bupati Rohil H.Annas Maamun, wakil bupati Rohil H.Suyatno, rekan-rekan DPRD Rohil, Kapolres Rohil AKBP Auliansyah,Sik,MH, Plt Sekdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi, para Asisten, sejumlah kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemdakab Rohil, staff ahli, para camat, lurah, pimpinan parpol, ormas dan kemasyarakatan, lembaga adat, jemputan majelis serta juru tinta pelabagai media bertugas di Rohil.

Disebut ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan bahwa sehubungan telah ditetapkan berdasarkan keputusan Gubri nomor kpts. 1016 tagl 16 desember 2011 maka telah resmi diberhentikan atas nama H.Asrul Auzar,ST (almarhum) dan selanjutnya pengangkatan PAW dari PPP atas nama Zulkifli,Sag setelah melalui tahapan prosedur sebagaimana aturan perundangan yang berlaku pasal 338 ayat (6) UU 27/2009 tentang DPRD. Disebutnya oleh sebab itu setelah melalui proses tersebut maka tahapan PAW mengacu pasal 7 ayat (2) DPRD maka ketua melantik PAW hingga berakhir masa jabatan periode hingga 2014. 

“Prosesi pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan lancar dan sukses,”ujar Ketua DPRD Rohil itu.

Dalam kesempatan itu, bupati Rohil H.Annas Maamun mengucapkan selamat atas dilantiknya PAW dari partai PPP sdr Zulkifli,Sag. Dikatakannya semoga dapat mengabdikan kepada daerah Rohil ini sesuai aspirasi dan perkembangan daerah serta kehendak masyarakat. Dia mengharapkan kerjasama dengan satu tujuan dapat terjalin berkelanjutan dengan menyusun program pembangunan daerah Rohil. Hal ini tentunya juga, disebutnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk selanjutnya pengawasan maksimal di lakukan oleh inspektorat dan juga anggota DPRD Rohil. Diharapkannya juga agar semua pejabat serta anggota DPRD Rohil ikut  melaporkan harta kekayaan ke KPK dengan mengisi laporannya.

“Mari kita sama-sama membangun daerah Rohil ini agar daerah kita semakin maju,”ujarnya.

Sedangkan Zulkifli,Sag (40) ketika ditemui KABARROHIL mengucapkan terima kasih setelah secara resmi dilantik PAW. Dirinya mengatakan akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Rohil agar daerah Rohil semakin lebih maju. Dikatakannya sebelumnya karienya merupakan seorang guru honor di Manggala Sakti berikut juga sebagai pembantu KUA Manggala Sakti. Dirinya dalam pemilihan lalu sebagai calon nomor urut 2 dapil V tanah Putih. Disebutnya, pada waktu itu jumlah suara yang diperolehnya mencapai 1605 suara. Dikatakannya dirinya akan senantiasa menerima aspirasi masyarakat bahkan jika diperlukan janjinya akan terjun kelapangan langsung.

“Tentunya dengan menerima aspirasi masyarakat dimana kita tekankan program peningkatan ekonomi masyarakat yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat agar daerah kita semakin lebih maju,”pungkasnya.(andi krc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar