Senin, 05 Maret 2012

Setelah lulus pendidikan dibiayai pemdakab Rohil, 13 mahasiswa mengabdi sebagai tenaga honor kontrak


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir menegaskan telah selesai menjalani pendidikan sebanyak 13 mahasiswa dari pelbagai jurusan yang pendidikannya dibiayai oleh pemdakab Rokan Hilir. Ketiga belas mahasiswa tersebut sudah menjadi tenaga honor kontrakdi pemdakab Rohil untuk menerapkan ilmu sesuai dengan keahlian dan jurusannya. Hal ini diungkapkan Surya Arfan saat ditemui KABARROHIL di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (5/3).

“Sudah selesai menjalani pendidikan dibiayai oleh pemdakab Rokan Hilir dan telah ditempati di dinas sesuai dengan keahlian pendidikannya,”ujar Drs Surya Arfan,Msi.

Dijelaskannya mahasiswa yang telah lulus tersebut sudah ditempatkan di Dinas sesuai keahliannya seperti di Dinas Pertanian, Dinas Cipta Karya dan tata kota. Kadis Pendidikan ini menambahkan ke tiga belas mahasiswa tersebut telah lulus dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB) sebanyak 3 orang dan lulus dari Institut Pertanian bogor (IPB) sebanyak 10 orang. Hal ini disebutnya, mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Rokan Hilir yang berprestasi di biayai pendidikannya oleh pemdakab Rokan Hilir untuk menimba ilmu yang kemudian menerapkan ilmu yang di dapat dengan mengabdi ke Pemdakab Rohil. Ditambahkannya mahasiswa tersebut ditempatkan sebagai tenaga honor kontrak di pemdakab Rohil. Kemudian itu Dia menjelaskan juga sudah 84 orang menimba ilmu di UNRI dan sudah 27 orang  sudah lulus 5 orang diantaranya dijurusan kedoketeran UNRI.

“Diperkirakan pada tahun ini lulus juga mahasiswa Rokan Hilir yang  pendidikannya dibiayai oleh Pemdakab Rohil  untuk menjalani pendidikan di  Universitas Gajah Mada. Harapan kita dapat bekerja di Pemdakab Rokan Hilir,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar