Senin, 26 Maret 2012

Tindak awal dengan persuasive, langkah selanjutnya Satpol PP mengambil kartu pegawai


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Beberapa waktu lalu petugas Satpol PP melakukan razia masih ditemukan PNS dan tenaga honorer kontrak bermain di warnet (warung internet,red) di saat jam kerja dengan menggunakan seragam PNS dan atribut Rokan Hilir. Demikian dijelaskan oleh kepala Satpol PP Rokan Hilir, Suryadi ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya di kantor Satpol PP jalan Bintang Bagansiapiapi,Senin (26/3).

“Beberapa warnet telah dilakukan razia dan masih ditemukan PNS dan tenaga honorer yang masih berpakaian dinas lengkap atribut daerah sedang bermain internet di warnet,”ujar Suryadi.

Setelah kedapatan PNS dan tenaga honorer itu bermain internet di saat jam kerja maka dilakukan tindakan persuasive terlebih dahulu. Disebut  Suryadi mereka tersebut didata dan diberikan peringatan dan arahan agar jangan mengulangi perbuatannya lagi.

"Kemaren sempat ada ditemukan dari pelbagai dinas bahkan dari Satpol PP sendiri juga ada,"terangnya,


 Kemudian untuk langkah selanjutnya, ditegaskan oleh kepala Satpol PP ini, jika disaat razia rutin selanjutnya masih ditemukan juga maka petugas Satpol PP tidak segan-segan mengambil kartu identitas pegawai (badge,red)  dan kemudian diserahkan ke kepala SKPD nya.  Selanjutnya kepala SKPD ditempat bekerjanya akan mengambil langkah penindakan dengan menyerahkannya kepada inspektorat atas tindakan indisipliner tersebut.

“Langkah selanjutnya jika masih ditemukan PNS dan tenaga honorer bermain internet di warnet dengan pakaian dinas maka kartu identitasnya diambil yang kemudian di serahkan kepada kepala SKPD nya untuk mengambil tindakan,”pungkasnya. (andi krc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar