Selasa, 20 Maret 2012

Wabup : "Siswa harus tanamkan pada dirinya belajar, belajar dan terus belajar."


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wakil Bupati kabupaten Rokan Hilir (Wabup Rohil), H.Suyatno mengharapkan kepada para guru dan orang tua (Ortu) siswa yang menempuh Ujian Akhir Nasional (UAN) dapat dengan jeli mengawasi siswa sehingga tekun belajar dalam menghadapi UAN mendatang. Dirinya juga sangat menyambut apresiasi terhadap perguruan wahidin Bagansiapiapi yang telah melakukan kegiatan try out dari sejak bulan Agustus hingga bulan ini sudah sebanyak  7 (tujuh) kali. Disebutnya, hendaknya sekolah lain juga melakukan hal yang sama didalam mengahadi UAN pada setiap tahunnya.

“Kalau ngak dapat tujuh kali ya minimal sebanyak 3 kali untuk melakukan try out siswa,”ujar wabup ketika ditemui KABARROHIL, Selasa (20/3).

Dia mengakui perguruan wahidin dalam meningkatkan kwalitas dan kwantitas siswanya dalam menghadap UAN mendatang. Disebutnya semakin banyak siswa melakukan try out semakin diasah otaknya dalam menghadapi soal-soal ujian. Dikatakannya ada pepatah mengatakan “ala bisa karena biasa” maka semakin biasa melakukan Try Out tentunya akan bisa menghadapi  Ujian. Sehingga, tambahnya tidak merasa canggung atau tidak akan gentar menghadapi UAN nanti.

"Diharapkan orang tua dapat membimbing siswa agar dapat meningkatkan kwalitas dan kwantitas siswa dengan selalu mengawasi siswa jangan terlalu banyak bermain,"ujar wabup.

Oleh sebab itu, diharapkan wabup kepada siswa yang menghadapi UAN selalu belajar. Karena ilmu diperoleh dengan belajar bukan untuk orang lain tetapi untuk diri sendiri sebagai bekal masa depan siswa tersebut. Semakin banyak belajar maka semakin bertambah pengetahuan siswa tersebut. Oleh sebab itu, disebut orang nomor dua di Rohil ini jangan hanya sebatas try out saja tetapi diharapkan wabup para siswa terus belajar.

"Siswa harus tanamkan pada dirinya  belajar, belajar dan terus belajar,"pungkasnya.(andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar