Sabtu, 07 April 2012

Annas Maamun pada prinsipnya dukung berdirinya Gedung Wartawan dan Sekolah Jurnalis Indonesia


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ketua PWi Pusat Jakarta, margiono menegaskan untuk meningkatkan kompetensi para wartawan di daerah tidak hanya dengan melakukan tes kompetensi tetapi juga dengan mendirikan sekolah jurnalis Indonesia (SJI). Demikian ditegaskannya ketika ditemui KABARROHIL ketika usai acara resepsi Hari Pers Nasional di gedung LAMR Rohil jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi, kamis malam (5/4) kemaren.

Dia mengatakan seorang wartawan yang professional adalah seorang wartawan yang memegang teguh tugas jurnalis sesuai kode etik jurnalis dan UU Pers. Oleh sebab itu, dengan pesatnya perkembangan media massa di Riau ini sudah sepantasnya di daerah Rokan Hilir di dirikan Sekolah Jurnalis Indonesia.

“Kita harapkan pemerintah daerah dapat membantu agar dapat tercapai didirikan sekolah jurnalis di Bagansiapiapi ini,’katanya.

Pada hari yang sama, Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun menegaskan saat ini telah diresmikan Balai wartawan Rokan Hilir. Untuk selanjutnya dia menegaskan menyetujui didirikannya gedung wartawan yang didirikan berdekatan dengan gedung pemuda di pesisir sungai Rokan. Dia juga menyetujui untuk didirikannya sekolah jurnalis di daerah Bagansiapiapi.

“Untuk Gedung Wartawan bakal didirikan di pinggir sungai Rokan berdampingan dengan gedung pemuda dan gedung lainnya. Pada prinsipnya kita juga mendukung berdirinya sekolah jurnalis Indonesia di Bagansiapiapi,”tandasnya. (andi krc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar