Sabtu, 07 April 2012

Kapolres Rokan Hilir ikut Uji coba kapal patroli polisi, Bantuan dari mabes Polri


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Polisi Resort  Rokan Hilir (Polres Rohil) mencoba  kapal patrol bantuan dari Mabes Polri. Uji coba kapal tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Auliansyah Lubis, Sik.MH dengan menumpang kapal tersebut. Ikut juga dalam uji coba kapal patroli polisi itu KasatPolair AKP Khairul Amin, Kapolsek Bangko AKP Irmadison.SH dan sejumlah personil polisi lainnya. 

Garis pantai laut wilayah daerah Rokan Hilir (Rohil) berhadapan dengan laut selat malaka merupakan arus lalu lintas laut internasional menjadi pintu masuk ideal bagi peredaran narkoba dan barang-barang illegal (selundupan,red). Oleh sebab itu  pengawasan  lebih ditingkatkan dalam penjagaan laut pesisir pantai. Demikian ditegaskan oleh Kapolres Rohil  AKBP Auliansyah Lubis,Sik.MH ketika ditemui KABARROHIL di pelabuhan Nelayan Bagansiapiapi saat usai melakukan uji coba kapal patrol polisi itu, Sabtu (7/4).

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Rohil melalui Kasatpolair AKP Khairul Amin, kapal patroli polisi type C2 yang di coba merupakan kapal bantuan dari Mabes Polri. Disebutnya,  kapal patroli polisi tersebut untuk pengawasan laut pesisir pantai. Dijelaskannya kapal patroli itu tiba di wilayah Kabupaten Rokan Hilir pada sepuluh hari lalu. Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan  pada hari ini (Sabtu 7/4 ,red) dilakukan uji coba kecepatan, kekuatan mesin dan stabilitet kapal di laut. Setelah diuji, Kapal tersebut dikatakannya berkecepatan rata-rata 22 knot. Dia juga mengatakan kapal bantuan dari Mabes Polri tersebut dipergunakan  untuk pengamanan pulau-pulau terluar di wilayah Zone Ekonomi Eklusif (ZEE) Rokan Hilir.

Dengan ada kapal patroli ini, disebutnya penjagaan pengawasan terhadap garis pesisir laut pantai daerah Rokan Hilir lebih di tingkatkan. Meskinpun kapal Patroli Type C2 ini baru kali ini dimiliki untuk pengawasan wilayah laut kabupaten Rokan Hilir yang luas.

 “Bantuan ini akan di pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka pengamanan pulau terluar di wilayah Rokan Hilir,”pungkasnya.

Hasil pantauan, Kasatpolair Rohil baru saja memiliki kapal patrol polisi yang bertype C2 ini. Kapal patroli type ini bisa menempatkan 10 personil polisi dalam melakukan pengawasan di laut. (andi krc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar