Selasa, 03 April 2012

HPN Bakal dihadiri Gubri, Puncak acara di Taman Budaya Bagansiapiapi


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sesuai rencana puncak HPN 2012 di Bagansiapiapi dihadiri oleh Gubri. Acara puncak HPN tersebut digelar di taman budaya Bagansiapiapi di komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, kamis pagi (5/4). Demikian ditegaskan oleh H.Annas Maamun disela peninjauan kesiapan tempat pelaksanaan HPN itu di taman Budaya Bagansiapiapi. Bupati  Rohil ini  juga meninjau museum ikan, dan museum sejarah. Informasi yang didapat dan dihimpun penasehat PWI dan ketua PWI Pusat Margiono juga hadir dalam HPN di bagansiapiapi.

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Rohil tersebut juga sekaligus melihat eksistensi perbendaharaan ikan hidup yang ada di museum ikan. Dirinya ingin museum ikan tersebut di penuhi dengan koleksi ikan yang ada di daerah Rokan Hilir. Ikut dalam peninjauan itu Sekdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi, Asisten kesra Jon Safrindow, Kadiskanlut Ir.Amrizal, Kadisdik Drs Surya Arfan,Msi, kabag protocol Dedi, kabag Umum Muzakkar, kabag perlengkapan Jasrianto dan sejumlah kadis lainnya.

“Kita akan penuhi museum ikan ini dengan perbendaharaan ikan hidup di air tawar dan ikan hidup di air asin wilayah Rokan Hilir sehingga sebagai ilmu bagi siswa sekaligus sebagai objek wisata,”ujarnya.

Kemudian itu, politisi Golkar Rohil ini juga mengunjungi museum sejarah. Dirinya memperhatikan benda-benda bersejarah yang ada di museum sejarah tersebut. Dia juga melihat fhoto-fhoto tempo dulu dan fhoto-fhoto pembangunan daerah yang  bakal di pamerkan pada HPN di taman Budaya Bagansiapiapi.

Selanjutnya Bupati H.Annas Maamun juga mengunjungi balai wartawan. Disebut orang nomor satu di Rohil ini balai wartawan merupakan balai untuk para wartawan. Disebutnya rutinitas para wartawan dalam membuat berita dan mengirim berita di sediakan dibalai wartawan ini.

“Kita sudah bangun balai para wartawan untuk para wartawan,”sebutnya.


Menurut sumber yang dapat dipercaya pejabat pendamping gubri H.Rusli Zainal yang ikut dalam HPN di Bagansiapiapi diantaranya Kadis Pariwisata , kaban Kesbangpolinmas, Staf Ahli bidang SDM, Ka.Bappeda ,  Kadis Sosial, Kaban Kominfo, karo Umum, Karo Humas., Rombongan perangkat Gubri dan protkol Provinsi Riau.

Sementara itu, di taman kota Bagansiapiapi tampak para wartawan sedang sibuk melakukan pemasangan spanduk untuk menghadapi HPN 2012 di Bagansiapiapi. Di kantor Rohil televise ini juga dilakukan pembagian kaos gerak jalan santai memperingati HPN di taman Budaya. Pembagian kaos tersebut sekaligus dengan pembagian kupon hadiah dengan hadiah yang menarik bagi pemenang pencabutan undian berhadiah.

“Kamis (5/4) jam 06.00 wib di gelar gerak jalan santai  berhadiah di Taman Budaya Bagansiapiapi sekaligus puncak HPN 2012 di bagansiapiapi. Persiapan pemasangan spanduk sedang dilakukan,”ujar salah satu wartawan terbitan Pekanbaru yang bertugas di Rohil Supriyanto yang didampingi Jaka Abdillah. (andi krc)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar