Sabtu, 21 April 2012

Iringi Acara Perpisahan Kelas XII SMA N 1 Bangko Bagansiapiapi, : “Alampun Turut Menangis”

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bangko jalan Utama Bagansiapiapi di gelar di halaman tengah gedung SMA tersebut, Sabtu (21/4). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun, Asisten IV Pemdakab Rohil Dahniar,SKM, Kadisdik Rohil Drs Surya Arfan,Msi, anggota DPRD Rohil Syafri Yunan alias H.Peli, ketua PGRI Rohil H.Syahdan, ketua Komite Sekolah SMA 1 Bangko H.Syahrin Yunan, sekcam Bangko Busrana,SH, staff ahli H.M Rusli Syarief, Kadishut Rohil dan orang tua/wali murid serta para guru. Meskinpun diguyur hujan namun acara pentas seni perpisahan tersebut berjalan lancer dan tertib. Bahkan orang nomor satu di Rohil ini turun dari pentas menolak untuk dipayung sehingga hujan menerpa dirinya ketika berjalan ke mimbar utama berjarak sekira 20 meter.

Ditemui KABARROHIL, Bupati Annas mengatakan merasa tersanjung atas penampilan siswa melayu yang menarikan tarian tionghoa. Kolaborasi tersebut menunjukkan bahwa siswa sebagai generasi bangsa tidak hanya sekedar tahu budaya tetapi juga bisa.  

“Para siswa melayu menampilkan tarian tionghoa dengan berpakaian mandarin dalam acara ini sangat bagus. Orang melayu bisa menari tarian tionghoa, orang tionghoa juga bisa menari tarian melayu. Ini menunjukkan masyarakat daerah Rohil bersatu dalam membangun daerah dan budaya,”tuturnya.

Menjawab KABARROHIL seusai acara, Orang nomor satu di Rokan Hilir ini mengharapkan hasil dari siswa dalam UN mencapai hasil yang bagus. Dia mengharapkan kepada kader bangsa ini dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Sehingga generasi muda kabupaten Rokan Hilir dapat mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi maupun nasional. Dia menyebut, jika terus belajar dengan niat hati yang tulus dan berusaha secara optimal maka tidak tertutup berkemungkinan putra-putri Rohil menjadi harapan Negara.

“Capailah ilmu setingi-tingginya dan bangun daerah Rohil khususnya Bagansiapiapi ini sehingga menjadi dikenal lagi di Indonesia bahkan di dunia seperti tempo dulu,”ujarnya.

Pada saat ini, disebut bupati Annas pemerintah daerah Rohil berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah Rohil. Seperti dengan menyekolahkan para guru sehingga mencapai jenjang sarjana. Meningkatkan upaya agar guru serius mengajar mata pelajaran yang di ajarkan dengan penerapan disiplin dan dedikasi yang tinggi. Karena guru, lanjutnya mengatakan guru merupakan soko guru yang menjadi panutan bagi siswanya.

Sementara itu sarana dan prasarana pendidikan didalam upaya pemerintah daerah untuk meraih kader ilmu pemerintahan agar memiliki kuantitas dan kualitas SDM yang bagus sudah ada IPDN. Ditambahkannya, SPN bakal berada di Bagansiapiapi, begitu juga dengan politeknik. Oleh sebab itu, orang nomor satu menghimbau guru agar bersama-sama pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Para guru menerapkan disiplin belajar dengan memotivasi murid agar berekspresi nalar dengan pertanyaan essai. Lanjutnya menegaskan seperti tempo dahulu pertanyaan mengisi dengan jawaban penjabaran yang lengkap bahkan lima soal  menjawab dengan dua halaman. Ditegaskannya guru harus betul-betul serius mengajar untuk menciptakan kader bangsa yang bermutu pendidikan bagus. Sehingga diharapkan putra daerah Rohil tersebut lulus mencapai SDM yang handal.

“Kita harapkan 20 anak daerah Rohil dapat diterima di IPDN pada tahun ini,”pungkasnya. (andi krc)




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar