Selasa, 24 April 2012

Kadisdik Rohil Himbau disetiap sekolah memiliki perpustakaan dan laboratorium.


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk meningkatkan daya membaca dari siswa anak didik maka Kadisdik Pendidikan Rokan Hilir (Rohil) menghimbau agar setiap sekolah memiliki perpustakaan sekolah. Hal ini agar siswa dapat menambah  wawasan selain di bidang mata pelajaran sekolah. Demikian diungkap oleh Kadisdik Rokan Hilir, Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (24/4).

“Dengan adanya perpustakaan sekolah dapat menimbulkan minat membaca dari siswa,”ujar Surya Arfan.

Oleh sebab itu, disebut kadisdik Rohil ini agar pihak sekolah memprogramkan ruang perpustakaan sekolah. Hal ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi siswa. Selain itu aktifitas siswa bisa di salurkan disaat jam istirahat tidak semata hanya untuk bermain.

Selain itu, disebut Surya disetiap sekolah juga dihimbau memiliki laoratorium sekolah. Hal ini agar dapat meningkatkan ilmu siswa dengan pelaksanaan praktikum di sekolah. Disebut Kadisdik ini, dengan adanya laboratorium tentunya siswa dapat mengembangkan ilmu tersebut dengan bimbingan gurunya.

“Perpustakaan dan laboratorium sangat penting untuk menggalang dan meningkatkan pendidikan dan ilmu di Rokan Hilir,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar