Jumat, 22 Juni 2012

320 CJH Rohil dalam tahap pengurusan paspor


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak 320 orang masih dalam tahap pembuat paspor. kurang lebih sekira 90 persen telah diantar ke Kanwil Provinsi Riau.  Demikian ditegaskan oleh H. Majemuk Sag, kasie kurais dan haji kemenag Rohil ketika ditemui KABARROHIL di sela-sela pembukaan POPDA Rohil yang di gelar diarena Taman Budaya Rohil jalan kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (21/6).

“Setelah di Kanwil Provinsi Riau  nanti selanjutnya dokumen tersebut diantar ke konsulat Arab Saudi di Jakarta,”ujarnya.

Menjawab KABARROHIL, Majemuk mengatakan permasalahan selama ini hanya karena masih ada kendala. Namun kendala tersebut disebabkan hanya kurang lengkap dokumen saja. Oleh sebab itu Calon Jemaah Haji (CJH) perlu melengkapi dokumennya itu. Sedangkan delapan orang mengundurkan diri dengan pelbagai sebab. Disebutnya terutama alasan disebabkan karena masalah kesehatan. Dijelaskannya dari kedelapan CJH yang mengundurkan diri tersebut banyak dari kecamatan Bangko dan dari kecamatan Bagan Sinembah.

Sedangkan tentang manasik haji ditangani pemerintah diperkirakan  terakhir  pada seminggu setelah hari raya idul fitri.

“Masalah  berapa penetapan untuk biaya pph masih menunggu dari pemerintah yang masih dibahas di DPR RI  pusat. Jakarta. Kita berharap agar secepatnya ditetapkan agar jangan sampai masyarakat resah. Pemondokan agak jauh, karena disekitar Mesjidil Haram ada perbaikan. Diperkirakan ring satu,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar