Kamis, 14 Juni 2012

Kadis Kesehatan dr Junaedi sebut Kabut asap belum mengkhawatikan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kabut asap yang terjadi di Bagansiapiapi dan sekitarnya belum mengkhawatirkan  meskinpun agak tebal. Demikian dikatakan oleh Kadis Kesehatan Dr Junaidi Saleh kepada KABARROHIL di Bagansiapiapi, Kamis (14/6).

Dia mengatakan kabut tebal hanya dibawah jam 08.00 saja.  Setelah sekitar jam 09.00 kabut tersebut mulai menghilang karena sinar matahari. Disebutnya dari Dinas Kesehatan Rokan Hilir dalam kondisi ini tetap siaga dan antisipasi dengan penyediaan masker.

“Masker sebagai antisipasi terhadap kondisi kabut asap berkepanjangan sudah disiapkan dari Dinas kesehatan apabila masker tersebut diperlukan,”ujar Kadis Kesehatan Rokan Hilir Dr Junaedi Saleh.

Dijelaskannya yang paling utama saat ini kesadaran masyarakat agar tidak membakar lahan mereka sehingga dampak kabut asap tersebut tidak menganggu kesehatan. Disebutnya dengan mengurangi kebakaran lahan maka tidak memperburuk kondisi dan kualitas udara yang.

“Yang penting bagaimana kesadaran masyarakat bagaimana mengurangi kebakaran lahan sehingga tidak memparah kualitas udara yang dapat mengganggu pernafasan. Oleh sebab itu dianjurkan masyarakat jangan berlama-lama di luar rumah,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar