Rabu, 06 Juni 2012

Sembilan puluh enam peserta seleksi masuk IPDN lulus administrasi, Selanjutnya tes psikologi di Pekanbaru


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Alhamdulillah hasil seleksi administrasi kabupaten Rohil dari sebanyak 96 pendaftar masuk IPDN dinyatakan lulus semua karena memenuhi syarat administrasi dan selanjutnya akan mengikuti tes psikologi di Pekanbaru. Penegasan ini dikatakan oleh Kepala Badan kepegawaian daerah (BKD) Rokan Hilir (Rohil) Roy Azlan,Ap ketika ditemui KABARROHIL  di jalan Mawar Bagansiapiapi, Rabu (6/6)

Oleh sebab itu diharapkan pada hari ini para peserta pendaftar masuk IPDN agar melihat hasil yang diumumkan di papan pengumuman di kantor BKD Rohil jalan perwira Bagansiaiapi. Pengumuman ini juga disebarkan hingga ketingkat kecamatan. Hal ini agar peserta mengikuti petunjuk selanjutnya didalam mengikuti tes psikologi di Pekanbaru.

Dijelaskannya, untuk nomor ujian  tes psikologi diambil di BKD Provinsi Riau seminggu sebelum pelaksanaan tes psikologi.

"Peserta pendaftar IPDN merata dari anak pelbagai kalangan.  Setahu kami  anak petugas kebersihanpun ada. Oleh sebab itu meratalah anak dari pelbagai  profesi. Lebih dominan dari daerah kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan Bangko meskinpun ada dari kecamatan Kubu dan kecamatan lainnya. Sedangkan para peserta yang berminat masuk IPDN menurut gender lebih banyak dari wanita karena mungkin nilai minimal rata rata 7 sebagai syaratnya. Namun demikian sekitar 30 persen merupakan anak yang tidak mampu,"kata kepala BKD Rohil ini.

Dijelaskannya, seleksi psikologis dibagi waktunya menurut  kabupaten/ kota. Sedangkan untuk peserta dari daerah kabupaten Rohil sesuai rencana  dilaksanakan pada tanggal 21 Juni mendatang di Pekanbaru bertempat di SMA 9 Pekanbaru. Diharapkan anak dar masyarakat yang tidak mampu lulus masuk IPDN pada tahun ini.

"Saat tes peserta dikenakan biaya tes sebesar 350 ribu per orang,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar