Selasa, 12 Juni 2012

SMA N 1 Bangko Juara II LCC UUD’45 dan Tap MPR RI se Provinsi Riau di Pekanbaru


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- SMAN 1 Bangko Bagansiapiapi yang mewakili Rokan Hilir dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) UUD 45 dan Tap MPR RI di tingkat provinsi Riau berhasil masuk ke babak final. Demikian ditegaskan oleh Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL, Selasa (12/6).

Dia menjelaskan dalam LCC yang digelar di Pekanbaru tersebut, SMA negeri 1 Bangko jalan Utama Bagansiapiapi yang mewakili Rokan Hilir berhasil menyisihkan lawan-lawannya SMA Binsus Dumai dan SMA RSBI Bangkinang sehingga berhasil memasuki babak semifinal.  Di babak semi final SMA Negeri 1 Bangko juga berhasil menyisihkan lawannya SMA Babussalam dan SMA Rambah Hilir sehingga memasuki babak Final.

Kadisdik Rokan Hilir mengharapkan peserta SMAN 1 Bangko mampu menyisihkan lawan-lawannya di final sehingga dapat mewakili Riau dalam LCC UUD45 dan Tap MPR RI ke tingkat nasional. Hal ini disebut Surya Arfan tentunya iringan dukungan doa dari masyarakat Rokan Hilir yang diharapkan agar anak-anak didik sebagai peserta LCC UUD 45 dan tap MPR RI dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi lawan-lawannya di final yang tentunya cukup tangguh.

Dijelaskan oleh Kadisdik Rohil ini bahwa semua peserta SMA yang memasuki babak final LCC UUD’45 dan Tap MPR RI mempunyai peluang yang sama untuk menang. Hanya saja, lanjutnya mengatakan kecepatan, kejelian dan ketepatan anak-anak didik peserta SMA 1 Bangko dalam menjawab pertanyaan setelah menyikapi soal yang dilontarkan yang sangat diperlukan. Karena kalau sudah memasuki babak final, disebut kadisdik Rohil ini mempunyai kekuatan yang sama. Oleh sebab itu diharapkan anak-anak agar fokus mengulangi dan mempelajari materi yang ada,dan juga  menganalisa kisi-kisi soal. Karena kemungkinan kisi-kisi soal tersebut ditanyakan oleh tim juri. Ditambahkan Kadisdik Rohil anak-anak agar menjaga kebugaran dan kesehatan sehingga fit dan siap dalam menghadapi final LCC UUD’45 dan tap MPR RI.

“Di final LCC UUD’45 dan tap MPR RI se provinsi Riau SMAN 1 Bangko melawan SMAN Lirik Inhu dan SMA Plus Pekanbaru. Alhamdulillah berhasil meraih juara II se Provinsi Riau dan dapat mengalahkan SMA favorit dimasing-masing kabupaten/kota. Tahun lalu Rokan Hilir juara harapan I, kedepan kita berharap akan meraih yang terbaik,”pungkasnya.

Informasi yang dihimpun di Final juara I dengan nilai 115 SMA Plus Pekanbaru sedangkan juara dua SMAN 1 Bangko bagansiapiapi dengan nilai 90 dan disusul SMA Lirik Inhu sebagai juara III dengan nilai 60. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar