Selasa, 12 Juni 2012

Dukung program Go Green, Jajaran Polres Rohil laksanakan Gerakan Tanam 3000 Batang Pohon Angsana


UJUNG TANJUNG,KABARROHIL-Sedikitnya 3000 batang pohon angsana ditanam oleh jajaran Polres Rokan Hilir di halaman Mapolres Rohil jalan Lintas Timur Sumatera banjar XII Ujung Tanjung, Selasa (12/6). Pohon Angsana ditanam dalam kegiatan melaksanakan gerakan penanaman pohon. Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis yang diawali oleh Kapolres Rohil AKBP Auliansyah Lubis,Sik.MH seusai upacara gelar program 1 desa/kelurahan 1 Bhabinkamtibmas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012. Hadir sekaligus berkesempatan menanam pohon diantaranya Ka.Kejari Bagansiapiapi M.Zaenuddin,SH.MH, ketua Pengadilan Negeri Ujung Tanjung Wuryanta.SH, para kapolsek se-Polres Rohil, para camat serta 80 perwakilan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM). Tampak juga HRD perusahaan PT Arjuna Perdana Mahkota Plywood Purnomo dan Humas Kasmir.
                                                                                                                                                                           
"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk dukungan program penanaman pohon yang diterapkan oleh pemerintah melalui program Go Green," ujar Kapolres Rokan Hilir.

Disebut Kapolres Rohil, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan pemerintah dengan masyarakat yang harus terus dibina dan dikembangkan. Dengan harapan, lanjut AKBP Auliansyah Lubis,Sik.MH masyarakat semakin sadar pentingnya lingkungan hidup yang baik sehingga dapat membangkitkan swadaya masyarakat dalam mensukseskan gerakan penghijauan dan penanaman pohon. Hal ini disebutnya, merupakan peran aktif dalam pemeliharaan dan rehabilitasi hutan dan lahan. Ditegaskan oleh kapolres Rokan Hilir ini kepada seluruh jajaran polres Rokan Hilir agar melanjutkan program penghijauan melalui penanaman pohon hingga ketingkat desa.

“Tanam,Jaga dan pelihara pohon-pohon di lingkungan kita karena berguna untuk kemakmuran dan kenyamanan dimasa yang akan datang,”pungkasnya. (andi krc)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar