Sabtu, 30 Juni 2012

Surya Arfan sebut, Senin diumumkan siswa yang diterima


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Secara serentak pengumuman di laksanakan pada hari Senin besok (2/7,red). Pengumuman  tersebut untuk sekolah negeri semua jenjang pendidikan. Demikian diungkap Kadisdik Rokan Hilir (Rohil) Drs Surya Arfan,Msi kepada KABARROHIL ketika ditemui di Bagansiapiapi, Sabtu (30/6).

“Insya Allah senin sudah diumumkan siapa diantara siswa dan siswi yang dapat diterima dimasing-masing sekolah negeri di semua jenjang pendidikan di Rokan Hilir,”ujarnya.

Dikatakannya, Biasanya untuk sekolah favorit system penerimaan siswa baru (PSB) dilakukan dengan cara rangking nilai rata-rata siswa. Hal ini dilakukan, disebut Kadisdik Rohil ini karena banyaknya siswa yang ingin bersekolah di sekolah favorit sementara itu kapasitas ruang kelas di sekolah tersebut terbatas.

“Kendala yang dihadapi banyak para siswa berbondong mendaftar pada sekolah yang sama sedangkan kapasitas terbatas,”tuturnya.

Oleh sebab itu, bagi siswa yang tidak diterima pada sekolah negeri favorit karena rangking nilai tidak mencukupi  disarankan mencari sekolah alternative yang lain. Karena jikalau ingin diterima di sekolah favorit tentunya jauh hari sebelumnya harus belajar yang rajin agar mendapat nilai yang bagus.

“Mulai sekarang siswa harus rajin belajar jikalau ingin dirinya diterima disekolah negeri favorit,”tutup Surya Arfan.

Informasi yang didapat dan dihimpun, Dalam Penerimaan Siswa baru kemaren banyak orang tua dan siswa yang berbondong-bondong mendaftarkan ke sekolah favorit. Diantaranya SMP Negeri 1 Bangko jalan Sumatera bagansiapiapi, SMA Negeri 1 Bangko jalan Utama bagansiapiapi,  SMA negeri 1 dan SMA negeri 2 tanah Putih dan SMP negeri 1 serta SMA negeri 1 Baganbatu Bagan Sinembah. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar