Kamis, 12 Juli 2012

Adrus AD resmi pimpin PAC PP Pujud


PUJUD,KABARROHIL-Adrus AD resmi mengkomandoi pac pemuda pancasila setelah secara resmi dilantik oleh ketua MPC PP Rohil, H.Rasmali.SH. Acara ini di gelar di seputaran danau laut napangga kecamatan Pujud,Rabu (11/7). Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Rohil daerah pemilihan Pujud Imelda, dan Joel Pakpahan,. Hadir juga Babinsa Pujud, Sekcam Muslih, Kapolsek Pujud, sejumlah pengurus SPSI, sejumlah pengurus KNPI , sejumlah pengurus Karang Taruna dan ormas lainnya. Acara pelantikan itu juga dihadiri sejumlah  pengurus teras MPC PP Rohil.

Dalam sambutan singkatnya, ketua pelaksana pelantikan komposisi pengurus PAC PP Pujud Nurhadi,ST  mengatakan bahwa sudah begitu lama persiapan dilakukan untuk melakukan acara pelantikan pac PP ini. Dirinya bersyukur acara pelantikan dihadiri oleh khalayak ramai. Panitia mengucapkan terimakasih atas kedatangannya.

"Kami mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kekhilafan terhadap suguhan maupun penyebutan nama saudara. Selanjutnya mari kita bersama-sama mensukseskan acara pelantikan komposisi kepengurusan pac pp pujud ini. Dengan resminya kepengurusan pac pp pujud mari juga kita bersama-sama membangun daerah ini,"katanya.

Sedangkan ketua pac pp pujud yang baru saja dilantik  Adrus AD menegaskan bahwa pemuda pancasila kepemimpinan dirinya akan   menciptakankan ormas yang memberikan terbaik kepada masyarakat.

Dia mengatakan akan menjalankan roda organisasi sesuai koridor AD/ART dan koordinasi untuk mendapat petunjuk dari MPC PP Rohil. Disebutnya pemuda pancasila kepemimpinannya akan merubah paradigma lama ke paradigma baru dalam arti ormas pp bukan lagi identik "premanisme" namun harus seiring dan sejalan dengan pemerintah setempat didalam membangun daerah.

"Siapa lagi yang membangun daerah kita kalau bukan kita selaku ormas yang ikut serta membangunnya,"ujarnya.

Pada waktu yang sama ketua MPC PP Rohil, H.Rasmali,SH menegaskan bahwa pelantikan merupakan satu tahapan proses keabsahan dari organisasi oleh sebab itu setelah pelantikan ini para pengurus selaku kader dan anggota  PP Pujud sudah bisa untuk melaksanakan roda organisasi sesuai tupoksinya.

"Diharapkan menjaga kesatuan dan persatuan dan menjalankan organisasi sesuai ad/art,"katanya.

Disebut H.Rasmali, bahwa kecamatan Pujud merupakan PAC PP yang kesepuluh yang telah dilantik dari 15 kecamatan di Rohil. Ditegaskannya, Semua PAC PP di kabupaten Rokan Hilir harus dilantik secara resmi baru bisa menjalankan organisasi. Oleh sebab itu semua PAC PP di kecamatan harus dilantik dan yang belum dilantik harus segera melakukan persiapan pelantikannya.

"Saya merasa bangga setelah melihat komposisi di pengurus PAC PP Pujud dan saya rasa kader sudah bisa menjalankan organisasi mulai sekarang sesuai tupoksi dan koridor ad/art,"katanya.

H. Rasmali menjelaskan  tujuan agar seluruh kepengurusan PAC PP di wilayah Rohil secara resmi harus diadakan acara pelantikan adalah agar sesama kader pemuda pancasila dapat bertemu muka secara langsung sehingga mengetahui wajah masing-masing kader. Diharapkan semakin akrab dan saling kenal sesama kader PP  Hal ini, disebut H.Rasmali agar tidak merasa asing jikalau ketemu dilain tempat antara sesama kader PP.

"Lagi pula agar kepengurusan dan komposisi PAC PP di Rohil tidak hanya asal mencatumkan nama atau main caplok saja sehingga akan terjadi orangnya tidak ada namun namanya ada di kepengurusan alias kepengurusan fiktif,"katanya.

Lanjut H. Rasmali, sebagai kader yang juga ikut sebagai pengurus apalagi dilihat para intelektualitas di komposisi kepengurusan pac pp pujud terdapat juga anggota DPRD Rohil dirinya yakin pac pp dapat menjalankan roda organisasi dengan baik. Kemudian itu, dalam kesempatan ini diharapkan kepada pemerintah setempat  agar dapat menegur para kader pp yang menjalankan roda organisi menyimpang dari ad/art. Karena disebutnya, pemerintah setempat adalah sebagai pembina dan penasehat ormas pac pp pujud.

Sedangkan ketua penasehat pac pp pujud, Syafril Patoh yang juga penghulu kasang bangsawan mengajak semua khalayak baik masyarakat maupun ormas untuk bersama-sama membangun daerah.

"Mari kita pegang amanat MPC PP Rohil dengan menjalankan organisasi pac pp bukan dengan otot tetapi dengan otak dan program,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, sekcam pujud muslih,sp  mengatakan selamat dan sukses kepada panitia yang cukup berhasil melakukan pelantikan pac pp pujud di daerah danau laut napangga pada saat ini. Dalam kesempatan ini juga dia mengucapkan selamat kepada komposisi pengurus pac pujud yang telah dilantik sehingga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat memberikan sumbangsihnya terhadap perkembangan pembangunan pujud.

Disebut sekcab ormas tidak lepas dalam perjuangan pembangunan seperti ormas sebelum merdeka tempo dulu.

"Sesungguhnya keberadaan ormas diatur dalam UU. Oleh sebab itu masyarakat jangan takut atas keberadaan ormas. Karena ormas sebagai sosial kontrol didalam membangun negara ini,"katanya.

Disebutnya keberadaan ormas sebagai inspirasi dalam negara demokrasi sangat diperlukan untuk membangun negara ini. Dari ormas juga dapat dijadikan dasar kebijakan baru terhadap saran-saran dan kritik dari ormas tersebut.

"Pembangunan dapat berjalan dengan baik apabila ormas tersebut juga ikut bersama didalam perkembangan pembangunan daerah. Diharapkan kader pac pemuda pancasila dapat menjaga eksistensi pancasila di NKRI ini,"katanya.

Lanjutnya, keberadaan ormas PP juga  sangat diperlukan andil secara individu maupun social dimasa pembangunan daerah ini.

“Tunjukkanlah ormas pp dapat sebagai panutan di masyarakat sekeliling. Berikan yang terbaik di masyarakat,"katanya.

Disebut sekcam, diharapkan dapat memberikan contoh ke masyarakat seperti ikut serta melakukan gotong royong atau pengajian bersama masyarakat.

“Kita pasti bisa jika kita mau dan kita yakin ormas pp sebagai acuan didalam kehidupan masyarakat sehari hari,”tuturnya.

Kemudian itu, dijelaskan sekcam pada kesempatan ini secara devinitif 13 kepenghuluan di kecamatan Pujud. Lanjutnya mengatakan sedangkan tahun ini sudah mengajukan pemekaran hingga menjadi 30 kepenghuluan. Mudahan ketua MPC PP Rohil yang juga anggota DPRD Rohil dapat memberikan bantuan sebagai dorongan pemekaran wilayah Pujud.

"Kami menghimbau aspirasi pemekaran wilayah dapat diperjuangkan di DPRD yang kebetulan ketua mpc pp Rohil adalah anggota dprd rohil. Hal ini agar dapat merubah menjadi kehidupan yang lebih baik dengan prinsip, hari ini lebih baik daripada hari esok dan hari esok akan lebih baik daripada hari kemaren maka lebih celakalah jika hari esok lebih buruk daripada hari ini,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar