Jumat, 20 Juli 2012

Sesepuh Partai PPP Rohil wafat, Ratusan Pelayat menghantar jenasah H.Hasan Basri


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Ratusan pentakziah dan palayat menghantar jenasah sesepuh Partai Persatuan Pembangunan Rokan Hilir, H.Hasan Basri ke pemakaman umum jalan Pusara Hilir Bagansiapiapi, jumat (20/7). Beliau menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Eka hospital Pekanbaru, kamis malam (19/7) setelah sepuluh hari koma. Pada malam jumat itu juga jenasah di bawa ke Bagansiapiapi. Tampak hadir dalam sesi pemakaman tersebut tokoh masyarakat Riau di Pekan Baru Hang Temong,dan masyarakat Rokan Hilir lainnya. Namun tidak satupun anggota DPRD Rohil dari partai PPP yang tampak dalam prosesi menghantarkan jenasah H.Hasan Basri ini.

Dalam pelepasan Jenasah, H..Bachdir Johan Hs selaku dari pihak keluarga mengucapkan rasa terima kasih atas layatan di rumah duka jalan Satria Tangko ini. Dalam kesempatan ini juga dia menjelaskan bahwa Almarhun H.Hasan Basri menghembuskan nafas terakhir di Eka Hospital setelah melalui perawatan karena sakit. Beliau almarhum H.Hasan Basri disebutnya wafat berusia 85 tahun.

“Pada kesempatan ini kami mohon segala kesalahan maupun kekhilafan Almarhum ayah kami H.Hasan Basri selama bergaul dengan masyarakat di maafkan,”ujarnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Suprapto menegaskan bahwa selama hidupnya Almarhum H.Hasan basri merupakan orang yang patut di hormati. Karena disebutnya, H.Hasan Basri merupakan pencetus berdirinya mushalla al – amin di jalan Satria Tangko. Lanjutnya mengatakan juga bahwa H.Hasan basri juga sebagai tokoh untuk diambil saran dan kritiknya di dalam bermasyarakat.

“Selama masa hidup beliau selalu diminta saran dalam memajukan kampung ini,”tandasnya.

Dari rumah duka jenasah H.Hasan Basri di sembahyangkan di mushalla Al-Amin. Kemudian jenasah diantar kepemakaman umum jalan pusara hilir bagansiapiapi. Ratusan pelayat dan pentakziah menghantarkan jemasah ketempat pemakaman umum tersebut. (andi krc) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar