Rabu, 29 Agustus 2012

Atas nama Bupati Rokan Hilir, Setdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi menutup manasik haji


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Manasik haji secara resmi di tutup oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun dalam hal ini diwakilkan kepada Setdakab Rokan Hilir (Rohil) Drs Wan Amir Firdaus,Msi. Acara penutupan manasik haji tersebut digelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (29/8). Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemdakab Rohil dan seluruh JCH Rokan Hilir.

Dalam sambutan Bupati H.Annas Maamun yang disampaikan oleh Setdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi menegaskan bahwa pelaksanaan manasik haji beberapa hari lalu merupakan momen yang baik bagi para Jemaah Calon Haji (JCH,red) karena merupakan pelajaran bimbingan yang dapat di serap sebagai pemahaman di waktu di tanah suci Mekkah. Karena dapat pemahaman ketika berada di tanah suci Mekkah tersebut, sebutnya.

Selain itu, lanjut Setdakab Rohil ini mengatakan juga dapat menumbuh-kembangkan ukhwah islamiah para JCH dan mempererat persaudaraan.

“Kita tinggalkan semuanya dengan tujuan melaksanakan panggilah Allah naik haji ke Mekkah. Untuk itu saling tolong menolong sesame umat digalakkan. Mudah-mudahan dapat melaksanakan haji dengan sempurna dan mendapatkan haji yang mabrur,”ujarnya.

Disebutnya, pemerintah  semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada para jemaah haji. Selanjutnya kepada petugas jemaah haji maupun petugas kesehatan dan ketua rombongan agar dapat melaksanakannya dengan baik.

“Mulai saat ini jagalah kesehatan dan terus memperdalam bacaan di dalam pelaksanaan haji,”tandasnya.

Sementara itu, Darsono salah satu JCH Rohil mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun karena dengan kebijakan akhirnya para JCH Rohil mendapat talangan biaya Pulang Pergi dari Bagansiapiapi ke Pekanbaru hingga ke embarkasi Batam. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan talangan dana hingga tempat penginapan maupun hotel para JCH di biayai dengan kebijakan bupati H.Annas Maamun.

“Kita senantiasa berdoa agar bupati H.Annas Maamun tetap sehat. Mewakili JCH Rohil mengucapkan terima kasih kepada H.Annas Maamun atas bantuan dana dan jas kuning untuk para JCH Rohil,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar