Rabu, 29 Agustus 2012

Wabup H.Suyatno expose potensi Rokan Hilir di hadapan Tim IPDN Kemendagri


UJUNG TANJUNG,KABARROHIL-Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  menggelar acara kegiatan pengabdian masyarakat perbatasan  di Kabupaten Rokan Hilir  Provinsi Riau tahun 2012. Wabup menghadiri pembukaan acara tersebut yang di gelar di aula IPDN kampus Rokan Hilir provinsi Riau jalan lintas sumatera Timur Banjar XII Ujung Tanjung, Rabu (29/8).

Hadir dalam acara tersebut forkopimda, para pejabat eselon II dan eselon III dilingkungan pemdakab Rokan Hilir, Direktur IPDN, dan kepala LPM IPDN.

Dalam hal ini wabup H.Suyatno expose potensi didaerah Rokan Hilir (Rohil) di hadapan Tim IPDN kemendagri. Wabup memaparkan segala potensi yang ada di daerah Rokan Hilir dimana daerah Rokan Hilir memiliki wilayah strategis merupakan wilayah berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia, Singapore dan Thailand.

Wabup juga memaparkan potensi laut daerah Rokan Hilir yang tempo dulu sudah dikenal dengan penghasilan laut dari kota Bagansiapiapi. Selain itu potensi perkebunan sawit juga yang sangat luas di daerah Rokan Hilir. Wabup juga menjelaskan dibidang pertanian daerah Rokan Hilir sangat bagus. Selain itu potensi sumber alam dan migas di daerah Rokan Hilir.

“Wilayah Rokan Hilir berdekatan dengan Negara tetangga yang hanya di batasi oleh laut selat Malaka. Pulau Jemur merupakan gugusan pulau terluar daerah Rokan Hilir,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar