Jumat, 17 Agustus 2012

Di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti, Apel kehormatan dan renungan suci


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Apel kehormatan dan renungan suci di gelar di taman makam pahlawan Kesuma Bhakti jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis malam (16/8). Tepat jam menunjukkan jam 00.05 wib pelaksanaan tersebut dimulai. Inspektur upacara dalam hal ini ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan. Hadir dalam acara tersebut bupati H.Annas Maamun, wabup H.Suyatno, Setdakab Drs Wan Amir Firdaus,Msi, forkopimda Rohil, TNI/Polri, Satpol PP, ormas PPM, ormas MPC Pwmuda Pancasila Rohil, kwarcab pramuka dan kepala dinas dilingkungan pemdakab Rohil.

Dalam sambutannya, Nasrudin Hasan menegaskan bahwa upacara ini untuk memperingati jasa para pahlawan dimakamkan di taman makam pahlawan kesuma bhakti yakni TNI sebanyak 3 orang, Polri sebanyak 6 orang, pejuang rakyat sebanyak 17 orang, Legiun veteran sebanyak 3 orang, dan pahlawan tak dikenal sebanyak 21 orang. Dihadapan tugu makam pahlawan tersebut ketua DPRD Rohil memberikan sambutannya.

"Menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,"katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan  para pahlawan adalah perjuangan generasi selanjutnya dan jalan kebaktian yang di tempuh para pahlawan adalah jalan generasi selanjutnya juga.

"Lami berdoa semoga arwah saydara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,"pungkas Nasrudin Hasan. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar