Jumat, 31 Agustus 2012

Halal Bi Halal di Bagansinembah, Annas ucap Terima kasih kepada masyarakat


BAGANBATU,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun sangat berterima kasih kepada masyarakat kecamatan Bagansinembah karena pada saat pilkada tempo lalu telah memilih dirinya sehingga dilantik menjadi bupati kembali bersama wakil bupati H.Suyatno untuk memimpin daerah Rokan Hilir  periode kedua kalinya. Demikian dikatakan Bupati H.Annas Maamun dalam acara halal bi halal sekaligus pengukuhan dan pelantikan Himpunan Keluarga Besar Melayu (HKBM) Bagansinembah di Aula Kuantan Ballroom lantai II Hotel Suzuya jalan Lintas Sumatera Timur Baganbatu, Kamis (30/8) kemaren. Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, sejumlah pejabat di lingkungan pemdakab Rohil, anggota DPRD Rohil dapil Bagan sinembah, dan tokoh serta  masyarakat bagansinembah. Dalam acara pengukuhan tersebut ketua inti Himpunan keluarga Besar Melayu H. M. Ahmad meyerahkan seperangkat pakaian adat melayu kepada bupati H.Annas Maamun.

"Meskinpun ada juga yang tidak memilih saya dalam pilkada lalu,"ujarnya.

Dikatakannya, Masyarakat wilayah kecamatan Bagansinembah harus siap dengan perkembangan pembangunan daerah yang semakin pesat. Masyarakatnya juga harus siap untuk berkomitment agar pembangunan daerah menjadi rapi, teratur, indah dan  dengan tatanan kota yang apik. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat selalu kompak dan mendukung segala pembangunan daerah yang dilakukan dengan planning tatanan kota yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga daerah menjadi semakin bagus.

“Bagaimanapun pesatnya perkembangan pembangunan gedung dan pertokoan jikalau tidak tertata rapi maka tidak akan menarik perhatian wisata. Oleh sebab itu coba kita bangun Baganbatu ini menjadi kota yang rapi dan nyaman dengan mengikuti planning penataan kota pemerintah daerah,”ujarnya.

Dijelaskan H.Annas meskinpun dikukuhkan dan dilantik Himpunan Keluarga besar Melayu dan banyak lagi perhimpunan dan persatuan warga dan suku lainnya di daerah Rokan Hilir, disebut orang nomor satu di Rohil ini bukanlah merupakan suatu perkelompokan atau perpecahan. Namun hal ini merupakan ajang kebersamaan untuk pemersatu bangsa. Himpunan ini di dirikan untuk melestarikan adat istiadat agar jangan sampai pupus ditelan jaman. Himpunan ini dibentuk merupakan tujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban daerah.

Dijelaskannya manusia tidak bisa hidup sendirian, bupati tidak bisa membangun daerah sendiri jika tanpa dukungan dari masyarakatnya. Oleh sebab itu agar perkembangan pembangunan daerah lebih maju maka harus saling bekerjasama dan saling dukung-mendukung.

"Saya berterima kasih karena banyak persentase yang memilih saya sehingga menjadi bupati pada periode yang kedua ini,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar