Rabu, 08 Agustus 2012

Ormas Masyarakat Pancasila Indonesia bakal ada di Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Masyarakat Pancasila Indonesia dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah cabang untuk memilih ketua Dewan Pimpinan Kota Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) daerah Raokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh Mustoyo ketika ditemui KABARROHIL di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (8/8).

“Kita akan membentuk dan menaikkan panji-panji Masyarakat Pancasila Indonesia di Rokan Hilir sesuai AD/ART yang berlaku,”ujar mantan anggota DPRD Rohil Mustoyo.

Dia menegaskan telah mengambil mandate untuk membentuk MPI di Rokan Hilir dari MPI Provinsi Riau yang diketuai oleh Romando Nasution. Disebutnya yang mengambil mandate tersebut diantaranya dirinya Mustoyo, Kasrul,SH,Msi, H.Adris,SH, J. Nababan dan L.Situmorang. Dikatakannya dirinya telah melakukan audiensi dengan ketua DPRD Rohil belum lama ini.

“Diperkirakan setelah Lebaran mengadakan Muscab membentuk susunan MPI Rohil,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa MPI berdiri pada tanggal 22 November 2009 dan berpusat di Medan. Organisasi ini bertujuan memasyarakatkan masyarakat dan mengamankan Pancasila. Juga menciptakan iklim yang kondusif dan harmonis serta menjunjung tinggi aturan organisasi, menciptakan kualitas manusia yang merupakan kader bangsa serta menguatkan insentif kepada masyarakat yang maju, modern dan berbudi pekerti yang luhur.

“Direncanakan secretariat DPK MPI Rohil nantinya di kota Bagansiapiapi,”ujarnya.

Mustoyo juga mengatakan dalam menjalankan roda organisasi nanti mendukung penuh untuk mewujudkan pembangunan nasional yang telah dikerjakan pemerintah daerah.
Dia mengatakan setiap warga Negara Indonesia bias menjadi anggota MPI. Dijelaskannya sudah ada beberapa kecamatan yang minta di bentuk seperti di kecamatan Tanah putih, kecamatan Rantau Kopar, kecamatan Tanah putih Tanjung Melawan, kecamatan bangko Pusako, kecamatan bagan Sinembah, kecamatan Simpang kanan, kecamatan Kubu, kecamatan Rimba Melintang dan kecamatan Bangko. 

Dikatakannya pada ormas MPI juga ada lembaga lembaga profesi bentukannya seperti Majelis Wartawan MPI, Lembaga tani MPI, Dewan Guru MPI, Brigade Mahasiswa MPI, majelis Puteri MPI, Komando Khusus MPI, Lembaga Buruh MPI, Lembaga Nelayan MPI, Badan Pengembangan Ekonomi MPI, dan Lembaga bantuan Hukum MPI.  

“Semua pemuda di kecamatan akan diundang. Pada prinsipnya sebagai pemegang mandate belum tentu menjadi ketua,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar