Minggu, 19 Agustus 2012

Bupati H.Annas Maamun naik becak, malam takbir semarak


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Semarak malam takbir di gelar dimulai di depan kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu malam (18/8). Sedikitnya ribuan masyarakat mengikuti pawai takbir tersebut dengan diperkirakan puluhan kelompok baik itu dari dinas, sekolah, maupun ormas dan swasta. Malam takbir menjadi semarak karena bupati H.Annas Maamun ikut keliling takbir naik becak.

Ketua panitia Rahmatul Zamri menegaskan bahwa dasar kegiatan adalah keputusan bupati tentang penyelenggara idul fitri dengan tujuan perlombaan takbir adalah kegiatan rutin pemdakab Rohil untuk silaturahmi sekaligus menyemarakkan malam takbir.

Dijelaskannya, kelompok I yakni miniatur seluruh kadis, mesjid, ormas diikuti sebanyak 26 rombongan peserta. Kelompok II yakni mushalla sekolah diikuti sebanyak 10 peserta. Sedangkan kelompok non miniatur untuk seluruh /umum diikuti sebanyak 28 peserta dengan ditambah sedikitnya seratus becak hias.

"Lomba lampu colok sebanyak 28 peserta selama tiga malam,"katanya.

Rahmatul Zamri mengatakan lomba miniature dan takbir memperebutkan pelbagai haiah yakni sebesar 20 juta rupiah untuk juara satu, sedangkan juara dua dengan hadiah sebesar 15 juta rupiah, sedangkan juara ketiga sebesar 10 juta rupiah. Juara harapan I berhadiah sebesar 7 juta rupiah, juara harapan II hadiah sebesar 5 juta rupiah, dan juara harapan III uang tunai juga sebesar 3 juta rupiah. Sedangkan juara satu pada lomba lampu colok sebagai juara pertama berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah. Sedangkan juara lainnya juga diberikan hadiah berupa uang tunai juga.

Bupati Rokan Hilir H.Annas Maamun dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas ke-ikut sertaan para semua kalangan dalam pawai takbir mengumandangkan takbir. Bahkan kelompok senipun berpartisipasi dalam menyemarakkan malam takbir ini.

Orang nomor satu di Rohil ini menegaskan disamping menjaga ketertiban juga  mengumandangkan takbir Allahu Akbar, Allah Maha Besar,sebutnya.  Diharapkan oleh politisi Golkar Rohil ini agar dalam pelaksanaan pawai takbir dapat setertib-tertibnya. Dengan mengumandangkan takbir, disebutnya diharapkan juga menanamkan niat didalam hati dengan mengintropeksi masa lalu sehingga kedepan berubah menjadi lebih baik lagi. Sebelum membuka acara takbir dengan mengucapkan bismillah, terlebih dahulu orang nomor satu di Rohil ini mengucapkan Selamat idul fitri mohon maaaf lahir dan bathin atas segala kesalahan kepada khalayak ramai yang ikut menyaksikan semarak malam takbir tersebut.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat idul fitri. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan,”pungkasnya. (andi krc)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar