Selasa, 07 Agustus 2012

Surya Arfan : dua orang sudah mengabdi di pemkab Rokan Hilir


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah memiliki dua orang kader pembinaan ummat Islam. Dari tujuh orang yang dikirim ke Mesir atas biaya beasiswa pemdakab Rokan Hilir, dua diantara mereka tersebut sudah mengabdi di kabupaten Rokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh Kadisdik Rokan Hilir Drs Surya Arfan,Msi ketika ditemui KABARROHIL di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (7/8).

“Dua orang sudah mengabdi di pemkab Rokan Hilir,”tuturnya.

Dijelaskannya, mahasiswa yang mendapat biaya beasiswa oleh pemdakab Rohil ke Mesir tersebut sudah tiga orang mahasiswa selesai S 1, satu orang sedang melanjutkan S 2 ke Beirut.

“Sedangkan lima mahasiswa saat ini masih menyelesaikan S1 nya,”ujarnya.

Dijelaskan oleh Kadisdik Rohil ini kedua orang yang telah mengabdi di pemdakab Rohil tersebut adalah Mardani, Lc sekarang menjadi imam tetap di Mesjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi. Mardani juga sabagai staff bagian Kesra di Setdakab Rokan Hilir. Sedangkan yang satu lagi bernama Firdaus,Lc sebagai penceramah yang mengisi jadwal kultum di mesjid dan mushalla selama bulan Ramadhan.

“Sdr Firdaus,Lc merencanakan melanjutkan S 2 ke Mesir untuk memperdalam ilmu agama Islam. Para kader yang kita biayai melalui dana Pemkab Rohil diharapkan dapat melakukan pembinaan terhadap umat Islam di Rohil sesuai ilmu yang mereka peroleh selama mendalami pendidikan di Mesir,”kata Surya Arfan mengakhirinya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar