Kamis, 06 September 2012

AKP Ali Suhud sebut saat Arus balik dan mudik lebaran 13 lakalantas di Rohil


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Sedikitnya 13 kejadian kecelakaan disaat arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2012 lalu. Hal ini ditegaskan oleh kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Ali Suhud ketika ditemui KABARROHIL di sela pemusnahan BB narkotika di Mapolsek bangko Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (6/9).

“Lakalantas ada 13 kejadian dibandingkan dengan daerah lain kita termasuk kecil karena daerah Rokan Hilir merupakan lintasan kenderaan di jalan lintas Sumatera Timur yang merupakan arus lalintas yang sangat padat,”tuturnya.

Kejadian lakalantas tersebut ada kemungkinan karena jalan sudah bagus dan mulus sehingga kecelakaan terjadi karena factor manusia “human eror”. Disebutnya karena jalan mulus maka berkenderaan saling mendahului dengan tidak memperhitungkan kecelakaan mengancam jiwa mereka.

Dijelaskan oleh AKP Ali Suhud bahwa dari 13 kejadian kecelakaan tersebut 9 (Sembilan) kejadian kecelakaan diantaranya pada jalan lurus, 3 (tiga) kejadian kecelakaan pada jalan tikungan dan 1 (satu) kejadian kecelakaan pada jalan rusak.

Kasubag Humas Polres Rokan Hilir ini sekali lagi menegaskan bahwa kecelakaan  tersebut karena faktor manusia karena hamper rata-rata kebanyakan oleh karena ingin mendahului.

“Korban jiwa sebanyak 7 orang. Kedepannya diharapkan kepada masyarakat agar mengendarai dengan berhati hati.  Berdasarkan data maka ditahun mendatang akan berpatroli terhadap jalan lurus dan mulus di jalan lintas,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar