Kamis, 06 September 2012

H. Akhmad Suryadi : Memantau daerah kader jentik


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Di musim saat ini dinas kesehatan memantau wilayah atau daerah kader jentik-jentik disetiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Demikian ditegaskan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir (Rohil) H.Akhmad Suryadi ketika ditemui KABARROHIL sebelum acara pemberangusan BB Narkotika di Mapolsek Bangko jalan Perwira Bagansiapiapi, kamis (6/9).

“Kalau ada kasus atau endemic DBD baru diturunkan petugas,”ujarnya..

Dia mengatakan agar diutamakan kebersihan lingkungan. Karena, sebutnya nyamuk ini enaknya ditempat yang bersih. Lanjutnya mengatakan tindakan fogging dilakukan jika ada titik  endemi nyamuk denggue. Namun jikalau tidak ada endemi denggue namun dipaksakan juga melakukan fogging maka disebutnya suatu langkah tindakan mubazir.

Lanjutnya mengatakan, sekarang lebih diutamakan langkah tindakan pencegahan terutama di daerah Bangko yang merupakan daerah bersih dqn air tergenang, Dia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan lingkungan agar tidak ada air tergenang.

“Ada koordinasi dengan dinas lain dengan bentuk kerjasama demikian juga kepada pihak kecamatan agar menghimbau masyarakat untuk melakukan goro. Kalau di Sinaboi dan Panipahan hanya malaria,”pungkasnya.(andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar