Rabu, 10 Oktober 2012

Diskop gelat AMT bagi UKM



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Saat ini sedang berjalan AMT (achievment motivation training) yakni melatih memberikan motivasi kepada peserta bagaimana mereka bisa sukses. Demikian ditegaskan oleh Kadiskoperasi dan UKM Rokan HIlir Drs Jon Syafrindow kepada KABARROHIL ketika ditemui sebelum berlangsung siding paripurna DPRD Rohil di gedung wakil rakyat jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (10/10).

Dia mengatakan motivasi untuk para usaha kecil menengah (UKM) tersebut diikuti sebanyak 230 peserta. Kegiatan motivasi kepada usaha mikro tersebut berlangsung selama empat hari yang di gelar di aula hotel Armarosa jalan kecamatan batu empat Bagansiapiapi. Sebagai nara sumber untuk memberikan motivasi dari widya suara Disperindag prov Riau. Acara ini juga diikuti oleh pengusaha Taufik mantan panwaslu Rokan Hilir yang merupakan salah AMT yang telah berhasil. Dikatakannya Taufik di perkenalkan sebagai motivator yang memotivasi para peserta.

Dijelaskan kadiskoperasi dan UKM ini, pada intinya acara ini sebagai pedoman dan petunjuk memotivasikan kepada para peserta. Ditambahkannya, para peserta yang mengikuti acara ini akan mengimplementasikannya di lapangan. Dikatakan Drs Jon Syafrindow bahwa pemerintah sebagai fasilitasi saja dimana para UKM yang akan mengimplementasikannya. Peserta ini, disebutnya dipilih melalui data UKM yang telah ada dimana mereka tersebut  masih belum berhasil di motivasi untuk mengembangkan usahanya.



AMT ini merupakan pembangunan jasmani dan rohani para peserta usaha mikro dimana manfaat pelatihan ini untuk menumbuhkan kembali semangat kerja, suasana kerja yang kondusif, sikap unggul diri, pentingnya kerja, team work yang solid, da manajemen dalam menjalankan roda bisnis.

Dalam pelatihan ini memberikan materi pengembangan sikap mental dtrhadap diri sendiri, keluarga, sesame rekan kerja, usaha, pelanggan dengan memahami pentingnya bekerja dan pentignya pelanggan.,

"Besok malam (kamis 11/10,red) acara penutupannya,"tandas Jon Syafrindow. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar