Jumat, 26 Oktober 2012

Semarak Malam Takbir Idul Adha di iringi pawai miniatur



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Semarak malam takbir menyambut Idul Adha di gelar di depan kantor bupati Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi Kamis Malam (25/10). Hadir saat itu bupati H.Annas Maamun, wakil bupati H.Suyatno, Setdakab Rokan Hilir Drs. H.Wan Amir Firdaus,MSi, para Asisten, ketua LPTQ Rohil Syafruddin Amp, ketua KPUD Rohil H.Azhar Syakban, kepala Kemenag Rokan Hilir Agustiar,Sag dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Oleh Bupati H. Annas Maamun, wabup H.Suyatno dipersilahkan untuk membuka acara semarak pawai takbir malam Idul Adha ini. Sedangkan pemukul beduk takbir kadispenda, ketua LPTQ Rokan Hilir, asisten I, Asisten II dan Asisten III dilingkungan pemdakab Rokan Hilir.
Dalam laporannya, ketua pelaksana Rahmatul Zamri menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk dan mempererat silaturahmi dan menyemarakkan malam Idul Adha.

Dikatakannya peserta pawai takbir malam Idul Adha ini diikuti sebanyak 25 kelompok dari Dinas, Badan dan Kantor kemudian 14 kelompok Ormas kemasyarakatan serta 8 kelompok sekolah. Disebutnya rute pawai dimulai dari depan kantor bupati jalan Merdeka menuju ke jalan Pahlawan kemudian menuju jalan Bangko selanjutnya ke jalan Perwira dan finish di jalan Merdeka di depan kantor bupati Rokan Hilir.

Wabup H.Suyatno mengharapkan pawai takbir ini berjalan dengan tertib, lancer dan aman. Oleh sebab itu dianjurkannya agar panitia selalu memandu para peserta agar pelaksanaan pawai berjalan menjadi bagus dan tertib.

Kemudian dalam kesempatan ini wabup menegaskan bahwa para Jemaah Haji Rokan Hilir sedang melaksanakan wukuf. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat berdoa agar para jemaah haji dari rokan Hilir menjadi haji mabrur.

“Dengan mengucapkan bismillahhirohmannirohim pawai takbir ini dibuka. Allahu Akbar….Allahu Akbar…..Allahu Akbar ….walilla ilham,”pungkasnya. (krc 02).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar