Selasa, 09 Oktober 2012

Warga Tangko ingin jalan mereka diperbaiki



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Warga masyarakat jalan Satria Tangko bagian Ujung kecamatan Bangko Bagansiapiapi mendambakan jalan mereka dilakukan penimbunan tanah merah sekaligus disemenisasi. Hal ini karena jalan di Ujung Satria Tangko tersebut saat ini sebahagian sudah di semenisasi namun sebahagian lagi merupakan parit yang dalam sehingga jika dibiarkan akan mengakibatkan jalan yang telah disemenisasi tersebut bakal ambruk. Demikian diungkatkan oleh salah warga jalan Satria Tangko Bagansiapiapi Udin (40) ketika menemui KABARROHIL di Simpang tangko Bagansiapiapi, Selasa (9/10).

“Khan sayang jalan telah bagus disemenisasi jika dibiarkan nantinya menjadi ambrul hanya karena disebelahnya belum di timbun,”tuturnya.

Dia menjelaskan jalan sepanjang 1 km tersebut sudah di semenisasi sebahagian dan juga sudah di drainase. Namun sebelah jalan tersebut selebar dua meter dengan panjang 1 km masih berupa parit yang dalam dan tergenang air. Parit ini dijadikan sebagai tempat mandi oleh anak-anak yang jika dibiarkan main lama akan amrul. Oleh sebab itu diharapkan kepda pihak yang perkompeten dapat melihat dan meninjau langsung keadaannya sehingga dapat merencanakan penimbunan sekaligus semenisasi jalan tersebut.

“Kita ingin di lakukan penimbunan agar jalan yang telah disemenisasi tidak ambrul,”katanya.

Ketua RT 002/RW 01 Kepenghuluan bagan Jawa jalan Satria Tangko, Roni  juga mengungkapkan hal yang sama. Dia ingin agar pihak yang berkompeten dapat menimbun jalan selebar dua meter dengan panjang satu Kilo meter tersebut. Hal ini disebutnya dikhawatirkan parit dalam yang merupakan body jalan tersebut membahayakan para pengguna jalan.

“Jika malam hari melaui jalan Satria Tangko ujung harus berhati-hati karena takut terjerembab di parit,”ujarnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar